Share

Liverpool Bantai Brentford 3-0, Jurgen Klopp: Perlu Kesabaran

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 02:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 45 2533145 liverpool-bantai-brentford-3-0-jurgen-klopp-perlu-kesabaran-fhmgQM784q.jpg Liverpool harus bermain sabar untuk menang besar atas Brentford (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool mengalahkan Brentford dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya harus bermain sabar untuk mendapatkan kemenangan besar itu.

Tanding di Anfield, Minggu 16 Januari 2022, malam WIB, The Reds -julukan Liverpool- memang kesulitan untuk membongkar pertahanan Brentford pada awal laga. Gol untuk The Reds baru tercipta sebelum babak pertama berakhir lewat tandukkan Fabinho (44').

Liverpool (Foto: Reuters)

Di babak kedua, The Bees -julukan Brentford- kembali membuat Liverpool kewalahan. Akan tetapi, kesabaran The Reds membuahkan hasil setelah Alex Oxlade-chamberlain (69') dan Takumi Minamino (77') menyempurnakan kemenangan Liverpool.

Selepas pertandingan, Klopp pun mengakui The Bees bukan lawan yang mudah. Menurutnya, skema permainan Thomas Frank untuk meredam agresivitas Liverpool berjalan sangat baik.

BACA JUGA: Tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane, Jurgen Klopp Puas Liverpool Bisa Bantai Brentford

“Anda perlu kesabaran. Anda tidak boleh kehilangan fokus atau ceroboh. Anda harus tetap penuh hasrat bahkan ketika Anda tidak menemukan arah,” kata Klopp, dilansir dari BBC Internasional, Senin (17/1/2022).

“Kami harus berpindah sisi, memainkannya dengan cepat, dan semua ini. Kami benar-benar mengendalikannya di babak kedua. Itu bagus,” sambungnya.

Kendati demikian, juru taktik asal Jerman itu senang timnya bisa beradaptasi dengan permainan Brentford. Alhasil, Liverpool sedikit demi sedikit bisa membongkar solidnya pertahanan Ethan Pinnock dan kolega.

“Mereka berubah (ketika Liverpool unggul 1-0) dan mengambil lebih banyak risiko. Mereka memiliki lebih banyak pemain di antara lini. Kami memiliki dua situasi saat kami sedikit kesulitan menghadapinya,” lanjut Klopp.

Liverpool (Foto: Reuters)

“Begitulah adanya. Anda harus beradaptasi. Itulah yang terjadi. Kami beradaptasi dengan sangat baik dan sejak saat itu, kami mengendalikannya,” tambahnya.

Sementara itu, kemenangan atas Brentford membuat The Reds berhasil mendepak Chelsea dari urutan kedua klasemen sementara. Liverpool (45 poin) unggul dua angka dari Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini