Share

Piala Asia Wanita 2022: 2 Pemain Australia Ini Harus Diwaspadai Timnas Putri Indonesia

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 51 2534405 piala-asia-wanita-2022-2-pemain-australia-ini-harus-diwaspadai-timnas-putri-indonesia-3fLwCPw25W.jpg Timnas Putri Indonesia harus mewaspadai dua pemain Australia ini (Foto: Twitter/@PSSI)

MUMBAI - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia akan bersaing dengan Australia di Grup B Piala Asia Wanita 2022. Sejumlah pemain Australia pun harus diwaspadai Timnas Putri Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Putri Indonesia akan melawan Australia di Mumbai Football Arena, India, Jumat 21 Februari 2022. Australia dipastikan turun dengan kekuatan penuh.

Sam Kerr (Foto: Eurosport)

Sejumlah pemain Australia pun harus mendapatkan perhatian lebih oleh Garuda Pertiwi. Pasalnya, banyak pemain Australia yang sudah mencicipi liga-liga top Eropa.

Salah satunya adalah Sam Kerr. Sam tercatat sebagai penyerang andalan Chelsea dan baru saja mengantarkan timnya menjadi jawara Liga Inggris Wanita 2020-2021.

Tak hanya itu, Kerr juga merupakan topskor bagi The Blues -julukan Chelsea- pada musim itu. Tercatat, pemain berusia 28 tahun itu mengoleksi 21 gol dalam semusim.

BACA JUGA: Piala Asia Wanita 2022: Sabrina Mutiara Janji Timnas Putri Indonesia Bakal Berikan yang Terbaik

Tak hanya di level klub, kariernya di panggung internasional pun bisa dibilang cemerlang. Tercatat, Kerr sukses membukukan 49 gol selama 104 penampilannya bersama Australia.

Oleh sebab itu, ketajaman Kerr di depan gawang sudah tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, jabatannya sebagai jenderal permainan Australia tentu bisa memberikan banyak pengaruh kepada rekan-rekannya.

Kemudian, ada nama Kyah Simon yang tak kalah tajamnya. Pasalnya, penggawa Tottenham Hotspur ini dikenal mengerikan di lini depan.

Sejauh ini, Simon sudah mengoleksi satu gol dalam lima penampilannya bersama The Lilywhites -julukan Tottenham- pada musim ini. Di level negara, Simon bahkan lebih mengerikan lagi.

Pemain kelahiran 25 Juni 1991 itu tercatat sudah membukukan 105 caps dan mengoleksi 27 gol bersama Australia . Dia kemungkinan besar juga akan menjadi andalan Tony Gustavsson.

Sementara itu, Timnas Putri Indonesia tentu tidak akan menyerah begitu saja. Sebelum berangkat ke India, Rudy Eka Priyambada mengatakan timnya akan berjuang habis-habisan di Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Putri Indonesia dalam acara pelepasan sebelum berangkat ke India (Foto: PSSI)

"Kami bersemangat melawan tim-tim besar seperti Australia dan Thailand yang langganan Piala Dunia," kata Rudy Eka Priyambada kepada awak media.

"Mohon doa dukungan bagi Garuda Pertiwi, bermain di Piala Asia setelah 30 tahun lebih tidak bermain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini