Share

Disebut Haruna Soemitro Tak Kompeten, Kontrak Penerjemah Shin Tae-yong Diperpanjang PSSI

Furqon Al Fauzi, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2533969 disebut-haruna-soemitro-tak-kompeten-kontrak-penerjemah-shin-tae-yong-diperpanjang-pssi-CZPGp685Rj.jpg Penerjemah Shin Tae-yong (kanan), mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI. (Foto: Instagram/@jeongseokseo)

KONTRAK penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo, resmi mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI. Hal itu dikonfirmasi Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Jeje kontraknya diperpanjang sebagai penerjemah," kata Yunus Nusi.

Jeong Seok-seo dan Shin Tae-yong

(Kontrak Jeje sebagai penerjemah diperpanjang)

Sosok Jeong Seok-seo ramai diperbincangkan dalam satu hari terakhir. Jeje –sapaan akrab Jeong Seok-seo– disinyalir sempat galau dengan masa depannya sebagai penerjemah Shin Tae-yong.

Di akun Instagram-nya, @jeongseokseo seakan mengindikasikan bakal mundur dari posisi penerjemah Shin Tae-yong. “Bisa lanjut gak ya? Hmmm,” tulis jeje dalam akun Instagram-nya, @jeongseokseo, Minggu 16 Januari 2022.

Pernyataan Jeong Seok-seo di atas disampaikan setelah mendapat kritikan dari Exco PSSI, Haruna Soemitro, pada Kamis 13 Januari 2022. Haruna Soemitro mengatakan ada beberapa penghambat komunikasi yang terjalin antara PSSI dan Shin Tae-yong.

Ia menyebut Jeje yang bertugas sebagai penerjemah tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Direktur Madura United itu menilai Jeje tidak bisa menjelaskan maksud yang dikatakan PSSI dengan benar.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Januari 2022, Ada 2 Pemain Keturunan Termasuk Elkan Baggott

Kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong bakal habis akhir bulan ini. Namun, dengan keluarnya pernyataan dari Yunus Nusi, otomatis Jeje bakal terus berada di samping Shin Tae-yong, setidaknya hingga 31 Desember 2023.

Sekadar informasi, PSSI langsung bergerak cepat setelah Haruna Soemitro mengeluarkan kritikan kepada Shin Tae-yong dan Jeong Seok-seo. Yunus Nusi memastikan kritikan yang dilancarkan Haruna Soemitro tidak berpengaruh terhadap masa depan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

Pelatih asal Korea Selatan itu masih menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023. Bahkan jika sesuai ekspektasi, Shin Tae-yong berpotensi mendapatkan kontrak tambahan.

“Dalam diskusi dan rapat di internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial. Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong hingga 2023 sesuai kontrak. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa timnas terus meningkat,” kata Yunus Nusi dalam keterangan pers yang diterima Okezone.

Shin Tae-yong baru saja memanggil 27 nama pemain untuk mengarungi FIFA Matchday Januari 2022. Rencananya bulan ini Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini