Share

Rebut Penghargaan Spesial di The Best FIFA Awards 2021, Cristiano Ronaldo: Saya Bangga!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2533767 rebut-penghargaan-spesial-di-the-best-fifa-awards-2021-cristiano-ronaldo-saya-bangga-ewNbdRWD8B.jpg Cristiano Ronaldo raih penghargaan The Best FIFA Special Award 2021. (Foto: Instagram/cristiano)

ZURICH – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mengaku sangat bangga karena mendapatkan penghargaan spesial di malam penganugerahan The Best FIFA Awards 2021. Ia tepatnya mendapatkan gelar spesial karena berhasuil menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Penghargaan istimewa tersebut diberikan oleh FIFA pada malam penganugerahan The Best FIFA Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Penghargaan itu didapat Ronaldo karena torehannya di level internasional.

Pasalnya, bersama Tim Nasional Portugal, Ronaldo kini telah mencatatkan 115 gol dan masih akan terus bertambah selama dirinya belum memutuskan pensiun. Torehan tersebut menjadikan dia memecahkan rekor sebelumnya yang diraih Ali Daei (Iran) dengan koleksi 109 gol.

Baca Juga: Lionel Messi Merana, Cristiano Ronaldo Sabet Penghargaan The Best FIFA Special Award 2021

Cristiano Ronaldo

Bintang Man United itu pun tak menyangka sekaligus bangga bisa sampai pada titik seperti ini dalam karirnya. Menurutnya, pencapaian ini adalah suatu kehormatan besar karena bisa menyandang sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

“Ini adalah mimpi. Saya tidak pernah berpikir untuk mengalahkan rekor itu, mencetak 115. Rekornya adalah 109, bukan? Jadi saya enam di depan. Saya sangat bangga menerima penghargaan khusus dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat saya hormati,” kata Ronaldo, dikutip dari laman FIFA, Selasa (18/1/2022).

“Saya sangat senang. Ini adalah penghargaan khusus bagi saya untuk menjadi pencetak gol terbaik yang pernah ada. Ini adalah pencapaian yang hebat. saya sangat bangga,” ungkapnya.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya akan menjadi nomor satu. Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Sangat menyenangkan menjadi pencetak gol sepanjang masa,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Ronaldo juga telah mengukir rekor sebagai pencetak hattrick terbanyak bersama negaranya, yakni Portugal dengan 10 hattrick. Catatan itu juga menjadi yang terbanyak bagi seorang pemain di seluruh dunia.

Cristiano Ronaldo

Selain itu, Ronaldo juga mampu menjadi pemain yang bisa meraih tiga trofi utama dari Liga yang berbeda di Eropa. Dia sudah pernah memenangkan trofi dari Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Jadi, jika dilihat dari rentetan prestasi yang telah dia miliki maka tak heran jika FIFA memberikan penghargaan istimewanya kepada CR7. Ronaldo berhasil menjadi sorotan meski penghargaan pemain terbaik FIFA 2021 justru jatuh ke tangan Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini