Share

Termasuk Lionel Messi, Jagoan Evan Dimas Tak Ada yang Menang di The Best FIFA Awards 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2533727 termasuk-lionel-messi-jagoan-evan-dimas-tak-ada-yang-menang-di-the-best-fifa-awards-2021-NiOe2aqs54.jpg Evan Dimas ikut menyumbangkan suara dalam pemilihan pemain terbaik FIFA 2021. (Foto: PSSI)

ZURICH – Evan Dimas memiliki hak untuk ikut memilih siapa pemain, pelatih, dan kiper terbaik di penghargaan The Best FIFA Awards 2021. Sayangnya jagoan-jagoan Evan Dimas tak berhasil keluar sebagai pemenang, termasuk di antaranya Lionel Messi yang kalah saing dengan Robert Lewandowski di perebutan gelar pemain terbaik FIFA 2021.

Sebagaimana diketahui, malam penganugerahan The Best FIFA Awards 2021 telah rampung digelar di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Beberapa nama pun keluar sebagai pemenang penghargaan individu tersebut.

Salah satunya yaitu Lewandowski yang menyabet gelar pemain terbaik. Penyerang Bayern Munich itu berhasil menyingkirkan dua finalis lainnya, yaitu Messi dan Mohamed Salah.

Baca Juga; Bukan Robert Lewandowski, Ini Pemain Terbaik FIFA 2021 Pilihan Shin Tae-yong

Robert Lewandowski (Instagram/_rl9)

Namun menariknya, Evan Dimas tidak memilih Lewandowski untuk bisa meraih penghargaan bergengsi tersebut. Bahkan nama penyerang pemain Bayern Munchen itu sama sekali tidak masuk dalam daftar tiga pemain pilihannya.

Perlu diketahui, Evan Dimas memang memiliki hak memberikan suaranya untuk memilih pemain terbaik versi FIFA 2021 ini. Sebab, dia merupakan kapten Timnas. Sebagaimana diketahui, pelatih dan kapten Timnas mempunyai kesempatan untuk memilih.

Dalam kategori pemain terbaik, pemain berusia 26 tahun itu menempatkan nama Messi di urutan pertama, Cristiano Ronaldo kedua, dan Neymar Jr pada urutan ketiga. Tidak ada nama Lewandowski sama sekali, padahal dia lah yang keluar sebagai pemenang.

Bahkan nama Ronaldo juga tidak masuk dalam daftar finalis pemain terbaik versi FIFA 2021. Akan tetapi, pemain berpaspor Portugal itu menyabet penghargaan spesial karena berhasil memecahkan rekor gol di level Internasional sebanyak 115 gol. Pemain berjuluk CR7 itu mampu memecahkan rekor yang sebelumnya didapat Ali Daei (Iran) dengan koleksi 109 gol.

Lionel Messi

Sementara di kategori pelatih terbaik, Evan Dimas kompak dengan Shin Tae-yong memilih Pep Guardiola. Namun nyatanya, justru Thomas Tuchel lah yang keluar sebagai pelatih terbaik versi FIFA 2021 kali ini.

Yang mana nama Tuchel ternyata juga tidak masuk dalam daftar pilihan Evan Dimas. Karena dia menempatkan Guardiola di urutan pertama, Antonio Conte kedua, dan Diego Simeone di urutan ketiga.

Daftar Pilihan Evan Dimas di Best FIFA Awards 2021:

Kategori Pemain Terbaik

1. Lionel Messi

2. Cristiano Ronaldo

3. Neymar Jr

Kategori Pelatih Terbaik

1. Pep Guardiola

2. Antonio Conte

3. Diego Simeone

Kategori Kiper Terbaik

1. Manuel Neuer

2. Gianluigi Donnarumma

3. Kasper Schmeichel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini