Share

Bukan Robert Lewandowski, Ini Pemain Terbaik FIFA 2021 Pilihan Shin Tae-yong

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 51 2533711 bukan-robert-lewandowski-ini-pemain-terbaik-fifa-2021-pilihan-shin-tae-yong-0XGmwp4FVM.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

ZURICH – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah mengumumkan Robert Lewandowski sebagai pemain terbaik FIFA 2021 di Zurich, Swiss pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Menariknya, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong ternyata tak ikut memilih Lewandowski untuk bisa meraih penghargaan paling prestitius di The Best FIFA Awards 2021 tersebut.

Bagi yang belum tahu, Shin Tae-yong memang berhak memberikan suaranya untuk memilih siapa pemain terbaik dunia versi FIFA di 2021 ini. Sebab seperti yang diketahui, pelatih tim nasional (Timnas), kapten timnas, dan jurnalis dunia diberikan kesempatan untuk ikut memilih.

Karena Shin Tae-yong adalah pelatih Timnas Indonesia itulah ia berhak memilih siapa yang terbaik di antara Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia), Mohamed Salah (Liverpool/Mesir), atau Lionel Messi (Paris Saint-Germain/Argentina). Menariknya, ternyata Shin Tae-yong tak memilih Lewandowski yang keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Awards 2021: Robert Lewandowski Pemain Terbaik, Cristiano Ronaldo Sabet Gelar Spesial

Robert Lewandowski (Instagram/_rl9)

Menurut laporan dari akun instagram @sport7trans7, pelatih asal Korea Selatan itu memilih Mohamed Salah sebagai pemain terbaik di 2021 ini. Namun, nyatanya piliha Shin Tae-yong itu harus kalah dari Lewandowski.

Salah sendiri justru berada di urutan ketiga setelah hanya bisa mengumpulkan 39 poin saja. Bintang Liverpool itu masih kalah dari Messi yang berada di urutan kedua usai mengoleksi 44 poin serta Lewandowski yang mengumpulkan 48 poin.

Jika Shin Tae-yong memilih Lewandowski, lantas bagaimana dengan Evan Dimas? Kapten Timnas Indonesia itu dilaporkan memberikan suaranya kepada megabintang Lionel Messi.

Senasib dengan Shin Tae-yong, jagoan Evan Dimas pada akhirnya gagal menjadi pemenang di acara The Best FIFA Awards 2021 tersebut. Namun, untuk mengobati rasa kecewa itu setidaknya jagoan Evan Dimas, yakni Salah masuk ke dalam FIFPro World XI 2021.

Mohamed Salah

Terlepas dari jagoan-jagoan Evan Dimas dan Shin Tae-yong yang kalah, Lewandowski memang berhak menyabet status pemain terbaik dunia FIFA 2021. Penampilannya bersama Bayern Munich di sepanjang 2021 sangat luar biasa.

Setidaknya trofi pemain terbaik FIFA 2021 itu dapat mengobati rasa kecewa Lewandowski yang gagal merebut gelar Ballon dOr 2021 yang diraih oleh Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini