Share

Hasil PSS Sleman vs Madura United di Pekan Ke-20 Liga 1 2021-2022: Lawan 10 Pemain Super Elja, Laskar Sapeh Kerrab Gagal Menang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 49 2534106 hasil-pss-sleman-vs-madura-united-di-pekan-ke-20-liga-1-2021-2022-lawan-10-pemain-super-elja-laskar-sapeh-kerrab-gagal-menang-drP7IuisWL.jpg Laga PSS Sleman vs Madura United di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

DENPASAR – Laga PSS Sleman vs Madura United di pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Super Elja -julukan PSS Sleman- mampu menahan imbang Madura United, meski hanya bermain dengan 10 orang.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022) sore WIB, PSS Sleman mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. Hasil ini tentunya sudah cukup memuaskan karena PSS Sleman harus menghadapi Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-23 karena Bagus Prasetyo dikartu merah wasit.

Laga PSS Sleman vs Madura United

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal babak pertama, PSS Sleman memulai pertandingan dengan cukup menjanjikan. Mampu menampilkan permainan dengan tempo cepat, PSS berhasil menciptakan peluang untuk membuka keunggulan di menit-menit pertama.

BACA JUGA: Hasil PSM Makassar vs Persik Kediri di Pekan Ke-20 Liga 1 2021-2022: Juku Eja Gagal Raih Poin Penuh

Meski begitu, Madura United mencoba untuk memperbaiki permainan mereka dan menggerus dominasi yang dilakukan PSS. Hal tersebut membuat PSS menjadi lebih kesulitan untuk membangun serangan dengan baik.

BACA JUGA: Kecewa Ditahan Arema FC, Pelatih PSIS Semarang Ngamuk dan Salahkan Pemain

Nasib kurang baik harus didapatkan PSS di menit ke 23 setelah Bagus Prasetiyo melakukan pelanggaran berat dan langsung dihadiahi kartu merah. Bermain dengan 10 pemain membuat PSS menjadi lebih kesulitan.

Madura United pun mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-40 yang diciptakan oleh Bayu Gatra menggunakan umpan Alberto Goncalves. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Setelah tertinggal di babak pertama, PSS mencoba untuk bangkit dan terus menekan Madura United. Mereka pun mampu menciptakan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

PSS Akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-53 yang diciptakan oleh Ricky Dwi Saputro menggunakan umpan dari Eduardo Jose da Silva. Skor pertandingan pun kini menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, Madura United  mempercepat tempo permainan dan berbalik menekan PSS Sleman dengan cukup baik. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun tidak ada yang mampu berbuah menjadi gol.

Beberapa peluang berhasil diciptakan kedua tim di akhir-akhir pertandingan. Namun hingga akhir laga, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. PSS Sleman dan Madura United pun harus berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Berikut susunan pemain PSS Sleman vs Madura United:

PSS Sleman (4-1-2-3): Bagus Prasetiyo; Syaiful Ramadhan, Aaron Michael, Asyraq Gufron, M Bagus Nirwanto; Kim Jeffrey; M Kanu Helmiawan, Eduardo Jose Da Silva; Irkham Zahrul, Wander Luiz, Rizki Ramdani.

Pelatih: I Putu Gede.

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Andik Rendika, Fachrudin Wahyudi, Fandry Imbiri, Jameirson Da Silva, Hugo Gomes, M Fadilla; Renan Da Silva, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra; Alberto Goncalves.

Pelatih: Fabio Lefundes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini