Share

Juventus vs Sampdoria: Punya Kans Juara, Allegri Pandang Penting Coppa Italia

Sulthan Muafa, MNC Portal · Selasa 18 Januari 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 47 2534071 juventus-vs-sampdoria-punya-kans-juara-allegri-pandang-penting-coppa-italia-MGRAZshDr4.jpg Para pemain Juventus. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memandang Coppa Italia turut menjadi ajang yang penting bagi timnya di musim ini. Apalagi, Juventus sendiri dipandang punya kans menjuarai Coppa Italia 2021-2022.

Saat ini, Juventus berada di babak 16 besar Coppa Italia 2021-2022 dan akan bertemu Sampdoria. Keduanya akan saling berduel memperebutkan tiket ke perempatfinal di Stadion Allianz, Rabu 19 Januari 2022 dini hari WIB.

Para pemain Juventus

Ajang ini akan menjadi sebuah balas dendam. Sebab, Juventus sempat kehilangan kesempatan meraih gelar usai kalah di partai final Piala Super Italia 2021.

Lantas pada kompetisi Coppa Italia ini, tim besutan Allegri berkesempatan meraih titel juara. Meski pada awalnya, para pemain kurang begitu berhasrat, tetapi dengan situasi saat ini Juventus bertekad untuk tampil gemilang di Coppa Italia musim ini.

BACA JUGA: Jadi Aktor Penting Lolosnya AC Milan ke Perempatfinal Coppa Italia, Begini Reaksi Rafael Leao

Allegri pun menilai semangat para pemain akan terus bertambah jika mereka mampu melaju ke perempatfinal. Karena itu, Allegri punya target untuk bisa lolos dari 16 besar dan membidik sasaran yang lebih tinggi.

BACA JUGA: AC Milan Melenggang ke Perempatfinal Coppa Italia, Stefano Pioli Masih Belum Puas

"Itu sangat penting karena itu (juara) adalah tujuan. Pada awalnya, tidak ada yang tertarik dengan kompetisi ini, tetapi ketika Anda mulai bermain di perempatfinal dan semifinal semua orang tertarik. Kita harus tertarik mulai besok," ujar Allegri, dilansir dari Football Italia, Selasa (18/1/2022).

Maka dari itu, timnya harus mempersiapkan diri menunjukan performa apiknya. Mereka pun tidak menganggap remeh lawan yang dihadapinya.

Ditambah, tim lawannya, yakni Sampdoria, bukan klub yang sembarangan. Lalu, adanya pergantian pelatih di kubu tim tamu membuat skuadnya harus berhati-hati.

Massimiliano Allegri

"Sampdoria telah mengganti pelatih mereka sehingga kami harus lebih berhati-hati. Kami datang dari pertandingan jarak dekat yang intens," tambah Allegri.

Sementara itu, di kompetisi Liga Italia, Juventus juga belum berada di jalur gelar juara karena masih berada di luar posisi empat besar. Mereka menduduki urutan kelima dengan koleksi 41 poin, terpaut sembilan angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini