Share

AC Milan Melenggang ke Perempatfinal Coppa Italia, Stefano Pioli Masih Belum Puas

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 47 2532102 ac-milan-melenggang-ke-perempatfinal-coppa-italia-stefano-pioli-masih-belum-puas-nk81HZP13m.jpg Laga AC Milan vs Genoa di Coppa Italia 2021-2022. (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengomentari hasil laga kontra Genoa di babak 16 besar Coppa Italia 2021-2022. Meski berhasil membawa AC Milan menang dan melenggang ke babak perempatfinal, Pioli nyataya masih belum puas.

Pioli merasa kecewa dengan taktiknya sendiri saat menumbangkan Genoa. Pasalnya, anak asuhnya harus bersusah payah hingga perpanjangan babak.

AC Milan vs Genoa

Sebagaimana diketahui, duel sengit tersaji dalam pertemuan AC Milan melawan Genoa di San Siro, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. I Rossoneri -julukan AC Milan- gagal memulai laga dengan apik karena harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Leo Skiri Ostigard menit ke-17.

BACA JUGA: Hasil Napoli vs Fiorentina di 16 Besar Coppa Italia 2021-2022: Diwarnai 3 Kartu Merah, La Viola Menang 5-2

Hal ini terjadi kala Milan sejatinya mendominasi jalannya duel. Mereka pun baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-74 lewat aksi Olivier Giroud. Padahal, peluang yang didapat cukup banyak.

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Genoa di 16 Besar Coppa Italia 2021-2022: I Rossoneri Melenggang ke Perempatfinal

Tumpulnya lini serang mereka menjadi penyebab tak bisa mengamankan kemenangan dalam 90 menit waktu normal. Penyelesaian akhir tim tuan rumah terlihat kurang oke lantaran tembakannya sering melenceng dari gawang.

Beruntung, Rafael Leao dan Alexis Saelemekers hadir sebagai penyelamat. Mereka mampu mencetak gol pada perpanjangan babak. I Rossoneri pun selamat dari ancaman adu penalti yang harus bermodalkan mental dan keberuntungan.

Kendati begitu, kesulitan yang dialami kubu San Siro bukan berasal dari para pemain di atas lapangan. Pioli mengakui bahwa taktiknya yang salah hingga membuat Giroud dan kolega kesulitan.

AC Milan

"Saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik, karena kami tidak mendekati pertandingan dengan baik dan ini menciptakan kesulitan bagi Anda," aku Pioli, dilansir dari Tuttomercatoweb, Jumat (14/1/2022).

Taktiknya dinilai membuat intentisitas dan tempo permainan kurang mampu untuk mencetak gol dalam waktu 90 menit penuh. Ia pun bersyukur anak asuhnya bisa menang meski mendapati kesulitan.

"Salah saya, terlalu sedikit energi, sedikit intensitas dan ritme," tutup Pioli dengan singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini