Share

Brighton vs Chelsea: Thomas Tuchel Yakin The Blues Bakal Kesulitan untuk Menang

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 45 2534245 brighton-vs-chelsea-thomas-tuchel-yakin-the-blues-bakal-kesulitan-untuk-menang-A8u4xmZ0Dq.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

BRIGHTON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel percaya timnya akan kesulitan merebut tiga poin saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Sebab menurut Tuchel, Brighton merupakan tim yang kuat dan berani, terutama ketika berduel satu lawan satu.

Duel Brighton vs Chelsea akan digelar di Stadion Falmer dan bisa disaksikan pada pukul 03.00 WIB. Laga tersebut juga sebagai kebangkitan Chelsea usai melakoni lima laga terakhirnya yang berjalan kurang baik.

Bagi Tuchel, tim asuhan Graham Potter's itu berpotensi menyulitkan permainan The Blues -julukan Chelsea pada dini hari nanti. Adam Lallana dan kawan-kawan disebut memiliki kapasitas yang tak bisa diremehkan meski berada di papan tengah klasemen sementara.

Baca Juga: Brighton vs Chelsea: Thomas Tuchel Pastikan Takkan Ubah Gaya Bermain demi Romelu Lukaku

Chelsea

Permainan tim berjuluk The Seagulls itu dinilai selalu bermain dengan berani di atas lapangan. Selain itu, mereka dinilai memiliki taktik yang unik dan kuat dalam bertahan.

Sebab demikian, Arsitek asal Jerman itu menuntut anak asuhnya bisa bermain dengan seimbang. Ia menginginkan transisi menyerang dan bertahan dijalankan dengan sama baik untuk meraih hasil yang maksimal.

"Kami akan menghadapi lawan yang berani, unik dan kuat," kata Tuchel melansir dari Football Italia, Rabu (19/1/2022).

"Mereka tidak malu untuk melakukan satu lawan satu di lapangan sehingga Anda harus memenangkan tantangan secara defensif dan ofensif," tambahnya.

Ya, Brighton memang tak bisa diremehkan. Mereka sedang melakoni tren positif dari lima pertandingan terakhirnya, dengan rincian dua kemenangan, dua seri, dan sekali kekalahan.

Rentetan hasil itu membuatnya lebih baik dari performa Mason Mount dan kawan-kawan. Dari lima laga terakhir mereka, Chelsea hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga seri, dan sekali menelan kekalahan.

Thomas Tuchel

Di sisi lain, Tuchel juga belum bisa menurunkan komposisi taktik terbaiknya. Pilar pentingnya saat ini masih absen, seperti Reece James, Ben Chilwell dan beberapa pemain lainnya.

"Kami berlatih nanti tetapi kami tidak mengalami cedera ulang dan tidak ada cedera baru. Ini sebenarnya kabar baik tapi saya pikir tidak ada yang kembali untuk pertandingan besok," tambahnya di laman resmi klub.

Pada laga melawan Brighton, Tuchel mengharapkan strikernya, Romelu Lukaku bisa tampil moncer. Namun, ia memastikan takkan mengubah gaya bermainnya hanya untuk Lukaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini