Share

5 Potret Shin Tae-yong saat Muda dan Masih Jadi Pemain, Nomor 1 Lagi Seru Selebrasi

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533650 5-potret-shin-tae-yong-saat-muda-dan-masih-jadi-pemain-nomor-1-lagi-seru-selebrasi-VhdaTeO9PF.jpg Shin Tae-yong saat muda dan masih jadi pemain. (Foto: Topstarnews)

POTRET Shin Tae-yong saat muda dan masih jadi pemain tentunya menarik untuk dibahas. Sebab, sosok Shin Tae-yong sendiri sudah mencuri perhatian besar publik Tanah Air, sejak ditunjukk menangani Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, kehadiran Shin Tae-yong di kursi kepelatihan Timnas Indonesia selalu menarik pembicaraan lebih dari publik. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan ini diketahui sukses mengantar Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia- menorehkan prestasi manis di Piala AFF 2020 dengan melesat ke babak final dan menjadi runner-up.

Potret Shin Tae-yong saat Muda dan Masih Jadi Pemain

Atas kondisi ini, serba-serbi soal Shin Tae-yong pun kemudian lebih dikulik oleh publik. Diketahui, Shin Tae-yong sendiri memang punya sepak terjang lebih di dunia sepakbola karena pernah menjadi pemain.

BACA JUGA: 4 Latihan Fisik ala Shin Tae-yong yang Diterapkan di Timnas Indonesia, Nomor 1 Dibahas di Podcast Deddy Corbuzier

Penasaran seperti apa potret Shin Tae-yong kala menjadi pemain? Berikut 5 potret Shin Tae-yong saat muda dan masih jadi pemain.

BACA JUGA: Penerjemah Shin Tae-yong Pilih Mundur Setelah Disebut Tak Kompeten oleh Haruna Soemitro?

5. Beraksi di Lapangan

Semasa aktif menjadi pesepakbola profesional, Shin Tae-yong tercatat hanya membela dua tim. Kedua tim itu adalah Seongnam Ilhwa Chunma dan Queensland Roar.

Potret Shin Tae-yong saat Muda dan Masih Jadi Pemain

Namun, Shin Tae-yong paling lama membela Seongnam Ilhwa Chunma, yakni dari periode 1992 hingga 2004. Selama itu, dia pun terus memberi kiprah luar biasa.

4. Meraih Penghargaan

Kemudian, ada juga potret Shin Tae-yong muda kala meraih penghrgaan. Dia memegang papan penghargaan dengan nominal hadiah mencapai 300 ribu won dan juga bucket bunga indah.

Potret Shin Tae-yong saat Muda dan Masih Jadi Pemain

Semasa masih aktif bermain, Shin Tae-yong sendiri diketahui berposisi sebagai gelandang. Dia pernah membawa timnya sukses meraih berbagai prestasi manis. Mulai dari 6 kali menjuaarai Liga Korea, juara Liga Champions Asia, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Bersama Tim

Foto lainnya menampilkan potret Shin Tae-yong, tapi tak seorang diri. Dia berfoto bersama rekan-rekannya sebelum menjalani pertandingan.

Potret Shin Tae-yong saat Muda dan Masih Jadi Pemain

Shin Tae-yong pun kembali ditunjuk menjadi kapten dalam laga ini. Kepemimpinannya di lapangan tampak berhasil membuat timnya kompak.

2. Kapten

Potret Shin Tae-yong saat Muda dan Masih Jadi Pemain

Terkenal saat menjadi pelatih, Shin Tae-yong juga sukses menjadi tersohor kala menjadi pemain. Dia jadi sosok kapten Seongnam Ilhwa Chunma yang terkenal. Salah satu momen kala dirinya menjadi kapten Seongnam Ilhwa Chunma terbadaikan di foto yang satu ini.

1. Lagi Selebrasi

Terakhir, aksi Shin Tae-yong berselebrasi di pinggil lapangan bersama skuad Seongnam Ilhwa Chunma juga terabadikan dalam sebuah potret. Dia tampak sangat berbahagia dalam momen tersebut.

Potret Shin Tae-yong saat Muda dan Masih Jadi Pemain

Berada di atas punggung pemain Seongnam Ilhwa Chunma, Shin Tae-yong mengepalkan tangannya ke arah pendukung. Rekan-rekannya pun tampak ikut bergembira dengan memberi tepuk tangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini