Share

Penerjemah Shin Tae-yong Pilih Mundur Setelah Disebut Tak Kompeten oleh Haruna Soemitro?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533543 penerjemah-shin-tae-yong-pilih-mundur-setelah-disebut-tak-kompeten-oleh-haruna-soemitro-rnjjGwXQjW.jpg Jeong Seok-seo saat bertugas sebagai penerjemah Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@jeongseokseo)

PENERJEMAH Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Jeong Seok-seo, curhat di media sosial Instagram-nya, @jeongseokseo. Ia seakan ragu terkait masa depannya sebagai penerjemah Shin Tae-yong setelah dinilai tak kompeten oleh anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Sebelumnya, viral di media sosial Haruna Soemitro menyebut Shin Tae-yong cukup mudah tersinggung. Haruna Soemitro mengatakan ada beberapa penghambat komunikasi yang terjalin antara PSSI dan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Jeong Seok-seo dan Shin Tae-yong

(Jeong Seok-seo (kanan) dan Shin Tae-yong saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier)

Ia menyebut Jeje –sapaan akrab Jeong Seok-seo– yang bertugas sebagai penerjemah tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Direktur Madura United itu menilai Jeje tidak bisa menjelaskan maksud yang dikatakan PSSI dengan benar.

Dalam unggahan di Insta Story-nya, Jeje tampaknya sedang kebingungan terkait masa depannya. Pasalnya, kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong juga segera berakhir pada Januari 2022.

“Bisa lanjut gak ya? Hmmm,” tulis jeje dalam akun Instagram-nya, @jeongseokseo, Minggu (16/1/2022).

Tidak hanya itu, Jeje juga mengunggah Insta Story lainnya. Dalam unggahan tersebut Jeje seperti memberi isyarat terkejut dengan sesuatu yang bisa jadi sedang dihadapinya.

Jeong Seok-seo

BACA JUGA: 3 Alasan Shin Tae-yong Disebut Lebih Hebat ketimbang 4 Pelatih Lain yang Bawa Timnas Indonesia Runner-up Piala AFF

“Haha luar biasa memang. Paling top. Kenapa ya hahaha,” tulis Jeje dalam Insta Story lainnya Senin (17/1/2022).

Sebelum mendampingi Shin Tae-yong, Jeje telah menetap di Indonesia selama 12 tahun dan kerap mendampingi beberapa artis Korea. Namun, namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah terus berada di samping Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

Kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong memang sebentar lagi akan berakhir. Sayangnya, hingga kini PSSI disebut belum memberikan penawaran kontrak baru untuk mempertahankan Jeje lebih lama.

Tentu harapannya, jalan terbaik dapat ditemukan Jeje dan PSSI dalam waktu dekat. Terlebih, Jeje sudah dianggap Shin Tae-yong sebagai keluarga sendiri.

Jika Jeje meninggalkan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong praktis terpukul. Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil PSSI ke depan,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini