Share

Soal Siapa Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Ini Jawaban Ketum PSSI

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533149 soal-siapa-lawan-timnas-indonesia-di-fifa-matchday-ini-jawaban-ketum-pssi-b8DvrvQnhI.jpg Ketum PSSI menyatakan, bahwa antara Brunei Darussalam atau Timor Leste yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA matchday (Foto: AFF Suzuki Cup)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia belum memiliki lawan pasti untuk FIFA matchday pada akhir Januari ini. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan, bahwa Brunei Darussalam atau Timor Leste mungkin menjadi lawan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda akan menjalani FIFA Matchday pada 24 Januari dan 27 Januari 2022 . Awalnya, Indonesia akan menghadapi Bangladesh.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Namun, pertandingan melawan Bangladesh dibatalkan karena masalah vaksinasi. Sebab, Banyak pemain Bangladesh yang belum mendapat dosis kedua vaksin Covid-19.

Iriawan pun menyebut Brunei Darussalam atau Timor Leste akan menjadi pengganti Bangladesh. Akan tetapi, Iwan Bule -sapaan akrab Iriawan- menilai Indonesia berpeluang besar melawan Timor Leste di FIFA matchday.

"FIFA matchday kalau Bangladesh kan tidak bisa. Nanti, ada Brunei atau Timor leste. Tetapi, kemungkinan besar Timor Leste," kata Iriawan kepada awak media setelah acara pelepasan Timnas Putri Indonesia di Hotel Ibis, Slipi, Senin (17/1/2022).

BACA JUGA: Bermodal Status Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan Yakin Bisa Bantu PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022

Iriawan mengaku cukup sulit untuk mencari lawan tanding di tengah pandemi Covid-19. Sebab, setiap negara memiliki aturan yang berbeda-beda untuk menangani pandemi.

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan, bahwa masih menunggu respons dari Brunei Darussalam perihal FIFA matchday. Di sisi lain, Timor Leste merespon dengan sangat baik.

"Cukup sulit mencari friendly match sekarang karena aturan negara lain berbeda dengan kita. Ada yang, maaf, baru sekali mendapat vaksin dan tidak menerapkan karantina," imbuhnya.

"Kalau Brunei, kami masih menunggu, sedangkan kalau Timor Leste merespon dengan baik. Kita juga memiliki hubungan cukup bagus," jelasnya.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

"Sebetulnya, Bangladesh itu mau, tapi kan pertama, karena mereka vaksin baru sekali dan tak mau karantina. Jadi, kita agak kesulitan," pungkas Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini