Share

AC Milan vs Spezia: Stefano Pioli Dipusingkan dengan Absennya Sandro Tonali dan Fikayo Tomori

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 47 2533663 ac-milan-vs-spezia-stefano-pioli-dipusingkan-dengan-absennya-sandro-tonali-dan-fikayo-tomori-eRAXfqTW60.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

MILAN - Jelang menghadapi Spezia, AC Milan harus kehilangan Sandro Tonali dan Fikayo Tomori. Menurut pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kedua nama tersebut harus absen karena mengalami cedera dan akumulasi kartu kuning.

Seperti yang diketahui, duel Milan vs Spezia di laga lanjutan Liga Italia 2021-22022 akan digelar di Stadion San Siro, Selasa (18/1/2022) pukul 00.30 WIB. Sayangnya, para penggemar I Rossoneri -julukan AC Milan tak bisa melihat aksi dari Sandro Tonali dan Fikayo Tomori dalam laga tersebut.

Dua pemain yang absen itu sudah dikonfirmasi langsung oleh sang juru taktik, Stefano Pioli dalam laman resmi klub. Tonali dikabarkan terkena skorsing akumulasi kartu, dan Tomori dalam kondisi cedera yang belum membaik.

Baca Juga: AC Milan vs Spezia: Stefano Pioli Minta Pemain Rossoneri Lakukan Ini demi Kemenangan

Fikayo Tomori

"Kami akan tanpa Tonali (suspensi) dan Tomori (cedera)," jelas Stefano Pioli dengan singkat dalam laman resmi klub, Selasa (18/1/2022).

Sandro Tonali terkena skorsing usai mendapatkan kartu kuning keduanya saat mengalahkan Venezia (9 Januari). Kemudian, Tomori mendapatkan cedera dalam kemenangan atas Genoa (14 Januari).

Bek berusia 24 tahun itu pun diyakini mendapat cedera lutut. Buruknya, ia diprediksi bisa absen hingga tiga atau empat pekan yang akan datang. Namun, belum diketahui pasti sampai kapan dirinya menepi lantran masih dalam pantauan tim dokter.

"Jika terserah Fik, dia akan bermain besok, tetapi yang penting semuanya berjalan sesuai rencana dan tidak ada yang terlalu serius," jelas Pioli.

"Untuk saat ini, saya pikir itu akan terjadi. terlalu dini untuk mengatakan apakah dia akan kembali dalam tiga atau empat minggu," tambahnya.

Sandro Tonali

Di sisi lain, Pioli tak mempermasalahkan dengan tidak kehadirannya dua pemain tersebut. Pasalnya ia sangat percaya dengan para pemain yang akan diturunkannya di atas lapangan nanti.

"Saya sangat yakin dengan mereka yang akan turun ke lapangan. Kami tahu kualitas kami," imbuhnya.

Jadi, Pioli memastikan para penggemar Milan tak perlu terlalu khawatir karena ia percaya ada pemain lain yang bisa menggantikan peranan Tomori dan Tonali saat menghadapi Spezia nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini