Share

Jelang Aston Villa vs Manchester United, Rangnick Minta Hal Ini kepada Cristiano Ronaldo Dkk

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 45 2532617 jelang-aston-villa-vs-manchester-united-rangnick-minta-hal-ini-kepada-cristiano-ronaldo-dkk-4AjEyT83Uu.jpg Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, memiliki tuntutan khusus kepada anak asuhnya jelang menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga inggris 2021-2022. Lewat permintaan ini, dia tentunya berharap permainan apik bisa ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan (dkk).

Sebagaimana diktahui, Man United akan melawat ke markas Aston Villa dalam lanjutan Liga inggris 2021-2022, pada Minggu 16 Januari 2022 dini hari WIB. Selaku pelatih, Ralf Rangnick memiliki tuntutan untuk diterapkan anak asuhnya.

Cristiano Ronaldo

Sejatinya, Setan Merah -julukan Manchester United- harus lebih waspada dalam lawatannya ke Villa Park. Laga tersebut menjadi ajang balas dendam tim tuan rumah usai tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan mereka dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Soal Performa yang Menurun, Rashford Minta Nasihat kepada Cristiano Ronaldo

Untuk mengantisipasinya, arsitek asal Jerman pun sudah memberi wejangan kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Salah satunya adalah penguasaan bola yang harus diterapkan lebih baik lagi.

BACA JUGA: Konfirmasi Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo Turun di Laga Aston Villa vs Manchester United

The Red Devils dituntut agar lebih tenang dalam menguasai bola. Saat menguasai bola, mereka diminta agar tak ceroboh dan terlalu panik dalam melakukan umpan-umpan pendek.

"Kami harus belajar membuat keputusan yang tepat dan tetap tenang saat menguasai bola, tidak memainkan bola terlalu cepat, terlalu dini," kata Rangnick dalam laman resmi klub, Sabtu (15/1/2022).

"Kami harus memastikan kami lebih baik saat menguasai bola. Kami harus belajar membuat keputusan yang tepat dan tidak terburu-buru mengoper," tambahnya

Pasalnya, penggawa Iblis Merah kerap kali melakukan kesalahan dalam aspek tersebut. Kemudian transisi juga menjadi sorotannya. Anak asuhnya kerap kali telat untuk turun bertahan kala kehilangan bola.

Cristiano Ronaldo

Mempertahankan bola kami sudah lebih baik, tetapi tidak semudah itu sekarang untuk mencetak gol melawannya. Di sisi lain, kami harus memastikan kami lebih baik saat menguasai bola.

"Kami kehilangan terlalu banyak bola dalam transisi dan membuat keputusan yang salah. Ini adalah salah satu hal yang paling mengkhawatirkan saya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini