5 Calon Klub Cristiano Ronaldo saat Putuskan Pensiun, Nomor 1 Penuhi Permintaan sang Ibu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 51 2532508 5-calon-klub-cristiano-ronaldo-saat-putuskan-pensiun-nomor-1-penuhi-permintaan-sang-ibu-ujQHeg7zNL.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo saat ini sedang menikmati masa-masa kembalinya ia ke Manchester United. Namun, ada peluang klub berjuluk Setan Merah itu tidak akan menjadi klub terakhir yang dibela Cristiano Ronaldo sebelum ia memutuskan gantung sepatu alias pensiun.

Beberapa tim dikaitkan akan dibela Ronaldo dalam beberapa tahun ke depan. Sejumlah klub disebut menjadi destinasi terakhir bagi petualangan luar biasa Ronaldo. Lantas klub mana saja yang diduga akan menjadi Pelabuhan perjalanan karier Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo saat Putuskan Pensiun, mengutip dari Sportskeeda:

5. Juventus

Cristiano Ronaldo

Ronaldo datang ke Man United usai bermain bersama Juventus di Liga Italia. Ia datangkan ke Juventus pada musim panas 2018 dan pergi di musim panas 2021.

Segala gelar liga domestik sudah dirasakan Ronaldo bersama Juventus, baik itu Liga Italia, Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Namun, hanya gelar Liga Champions yang belum dicicipi Ronaldo bersama Bianconeri.

Dengan alasan itu, Ronaldo disebut bisa saja kembali ke Juventus untuk bisa membantu klub berjuluk si Nyonya Tua tersebut untuk meraih trofi si Kuping Besar.

4. Real Madrid

Cristiano Ronaldo

Karier Ronaldo bisa dikatakan paling bersinar saat membela Real Madrid. Sebanyak 438 pertandingan dilalui Ronaldo bersama Madrid dan ia pun sukses mencetak 450 gol dan 132 asisst selama sembilan musim.

Trofi? Jangan ditanya, berbagai gelar sudah dirasakan Ronaldo bersama Los Blancos, termasuk empat trofi Liga Champions. Tentunya, jika Ronaldo kembali ia akan selalu diterima di Real Madrid berkat sumbangsihnya yang luar biasa.

3. Paris Saint-Germain (PSG)

Cristiano Ronaldo

Jika ada klub yang tertarik dengan Ronaldo saat ini dan masih sanggup membiayai gajinya yang fantastis, maka jawabannya adalah PSG. Saat ini PSG sedang membangun skuad terkuat untuk menjadi yang terbaik di Eropa.

Terbukti pada musim panas 2021 yang lalu, PSG sukses mendatangkan Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Geoginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi. Belanja besar-besaran mungkin saja akan terulang di musim panas 2022.

Apalagi jika PSG sampai gagal menjadi juara Liga Champions di musim 2021-2022 ini. Kehadiran Ronaldo mungkin bisa membantu PSG menjuarai trofi si Kuping Besar. PSG pun akan sanagt diuntungkan karena berpotensi bisa menyatukan Messi dan Ronaldo yang selalu menjadi rival di lapangan.

2. Manchester United

Cristiano Ronaldo

Man United adalah klub yang membuat nama Cristiano Ronaldo menjadi besar. Ia kembali ke Man United pada musim 2021-2022 ini dengan niatan mengembalikan klub yang sudah membesarkan namanya tersebut kembali ke jalur juara.

Tentu untuk bisa membuat Man United kembali ke jalur yang benar tidaklah mudah dan membutuhkan waktu. Jika hal itu sampai terjadi, maka Ronaldo mungkin saja akan terus bertahan di Man United hingga masa pensiunnya.

Satu hal yang pasti, sejauh ini kontrak Ronaldo di Setan Merah hingga akhir musim 2022-2023. Pada tahun depan usia Ronaldo sudah 38 tahun, usia yang cukup untuk memutuskan dirinya pensiun sebagai pesepakbola profesional.

1. Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo

Jika Cristiano Ronaldo melakukan satu langkah terakhir setelah perjalanan keduanya di Manchester United, salah satu tujuan paling realistis adalah kembali ke Sporting Lisbon.

Berbicara tentang kemungkinan transfer seperti itu terjadi di masa depan, Presiden Sporting Lisbon. Frederico Varandas mengatakan kepada Sic Noticias pada Mei 2021 bahwa semua hal itu memang bisa saja terjadi.

โ€œSaya pikir dia (Cristiano Ronaldo) akan bermain di sini suatu hari nanti. Cristiano adalah salah satu yang pertama mengirimi saya pesan untuk memberi selamat kepada kami atas kemenangan kejuaraan,โ€ kata Varandas.

โ€œJelas kembalinya dia ke sini tergantung padanya. Selain menjadi pemain hebat, Cristiano adalah penggemar berat Sporting,โ€ tambahnya.

Selain itu, ibunda Ronaldo, Maria Dolores pun disebut sangat ingin melihat CR7 kembali menggunakan jersey Lisbon sebelum pensiun sebagai pesepakbola profesional.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini