Share

Hasil Barito Putera vs Borneo FC di Liga 1 2021-2022: Boaz Salossa Cetak Gol, Pesut Etam Menang 2-0

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 49 2532481 hasil-barito-putera-vs-borneo-fc-di-liga-1-2021-2022-boaz-salossa-cetak-gol-pesut-etam-menang-2-0-yUH1Jx4fHi.jpg Suasana laga Barito Putera vs Borneo FC. (Foto: Instagram/borneofc.id)

DENPASAR - Borneo FC berhasil menumbangkan Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Jumat (14/1/2022) malam WIB. Tim berjuluk Pesut Etam itu tepatnya menang dengan skor 2-0 atas Barito Putera berkat gol yang diciptakan oleh Wahyudi Setiawan di menit 55 dan Boaz Saloss pada menit 90+1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal-awal babak pertama Borneo terlihat lebih banyak melakukan serangan. Dua peluang diciptakan Wahyudin Hamisi dan Terens Puhiri dalam 10 menit awal.

Barito Putera vs Borneo FC (Instagram/borneofc.id)

Laga terus berlangsung di bawah dominasi Borneo FC selama 25 menit awal. Adapun Barito baru mencetak peluang di menit berikutnya melalui kaki Rafael Da Silva.

Kedua tim masih berusaha menciptakan peluang-peluang berbahaya. Namun keduanya juga tidak dapat menembus pertahanan akhir lawannya.

Sampai di penghujung babak, kedua tim lebih banyak melakukan perebutan di lapangan tengah. Namun Borneo nampak lebih kuat dalam menahan bola sehingga unggul dalam hal penguasaan bola. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Di awal-awal babak kedua, dominasi masih dimiliki oleh Borneo FC. Terbukti dari segi penguasaan bola, Pesut Etam menguasai hingga 68 persen.

Adapun di balik itu semua, Borneo berhasil melesatkan empat percobaan mengarah ke gawang. Sementara Barito hanya menciptakan 2 tendangan.

Gol pembuka diciptakan Borneo melalui kaki Wahyudi Hamisi di menit ke-54. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Barito yang tidak secepatnya melakukan Clearance.

Sempat ada benturan yang membuat pemain Borneo jatuh, namun bola advantage ke arah Hamisi hingga diteruskan menjadi tendangan kencang ke arah gawang. Skor 1-0 untuk Borneo.

Saat laga hampir berakhir, Borneo kembali dapat mencetak gol. Kali ini melalui permainan dari kaki ke kaki di kotak penalti lawan membuat Boaz Solossa nyaman menguasai bola hingga mengakhirinya dengan tendangan kencang. Skor 2-0 untuk Borneo.

Berikut Susunan Pemain:

Barito XI (5-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Bagas Kaffa, Renan Da Silva, Renan Alves, Kim Jinsung, Miftah Anwar Sani; M. Luthfi Kamal, Raphael Maitimo; Abrizal Umanailo, Bruno Matos, Rizky Pora; Rafael Da Silva

Pelatih: Rahmad Darmawan

Borneo XI (4-1-2-3): Gianluca Claudio; M. Rifad Marasabessy, Wildansyah, Marckho Sandi, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Terens Puhiri, Wawan Febrianto, Francisco De Sousa Torres

Pelatih: Vidakovic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini