Share

Shin Tae-yong Panggil Bayu Fiqri saat Tonton Persib Bandung vs Bali United, Tanda Masuk Timnas Indonesia U-23?

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 49 2532182 shin-tae-yong-panggil-bayu-fiqri-saat-tonton-persib-bandung-vs-bali-united-tanda-masuk-timnas-indonesia-u-23-QF6LeCWxuo.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan staf kepelatihannya tonton laga Persib Bandung vs Bali United (Foto: MPI/Cikal Bintang)

PEMANDANGAN unik tersaji saat Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, menonton laga Persib Bandung vs Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Dia tertangkap mata memanggil bek muda Persib yang baru berumur 20 tahun, Bayu Fiqri.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong sedang berburu pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2022. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menyaksikan laga akbar Persib kontra Bali United yang berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis 13 Januari 2022, malam WIB.

Shin Tae-yong tonton Persib Bandung vs Bali United (Foto: MPI/Cikal Bintang)

Ketika menyaksikan laga dari tribun penonton, Shin Tae-yong meminta penerjemahnya, Jeong Seok-seo, untuk memanggil Bayu Fiqri. Sekadar informasi, Shin Tae-yong dan staf kepelatihannya duduk sederet dengan para pemain.

Bayu Fiqri pun datang dan mencium tangan juru taktik asal Korea Selatan itu, lalu berbincang sebentar. Shin Tae-yong memang mengenal Bayu Fiqri karena sang pemain pernah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Bayu Fiqri memang punya kemampuan yang cukup mumpuni. Sebagai bek, dia bisa menempati posisi mana pun di lini pertahanan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Batal Lawan Bangladesh, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Namun, posisi asli Bayu Fiqri adalah bek kanan. Pos itu di Timnas Indonesia U-23 mungkin saja menjadi milik Bayu Fiqri karena Asnawi Mangkualam Bahar tidak akan dipanggil untuk Piala AFF U-23 2022.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong tidak akan memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri karena terbentur regulasi FIFA. Asnawi sendiri main di klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners.

Oleh sebab itu, Bayu Fiqri berpeluang mengisi pos bek kanan yang biasanya menjadi milik Asnawi. Meski begitu, kesempatan para pemain muda Indonesia lainnya untuk masuk Timnas Indonesia U-23 juga masih terbuka. Sebab, Shin Tae-yong belum memutuskan akan memanggil siapa saja hingga sekarang.

Selain Bayu Fiqri, Shin Tae-yong juga berbicara dengan pemain naturalisasi milik Persib, Marc Klok. Pemain berdarah Belanda itu belum bisa membela Timnas Indonesia karena belum memenuhi persyaratan administrasi perpindahan asosiasi.

Shin Tae-yong tonton Persib Bandung vs Bali United (Foto: MPI/Cikal Bintang)

Sementara itu, laga Persib kontra Bali United berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu. Kekalahan ini membuat Persib turun ke posisi kedua klasemen sementara, sedangkan peringkat pertama kini menjadi milik Arema FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini