Share

Hasil AC Milan vs Genoa di 16 Besar Coppa Italia 2021-2022: I Rossoneri Melenggang ke Perempatfinal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 47 2531949 hasil-ac-milan-vs-genoa-di-16-besar-coppa-italia-2021-2022-i-rossoneri-melenggang-ke-perempatfinal-bf8fgbFjX6.jpg Laga AC Milan vs Genoa di Coppa Italia 2021-2022. (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Laga AC Milan vs Genoa dalam babak 16 besar Coppa Italia 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, I Rossoneri -julukan AC Milan- sukses melaju ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Genoa dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion San Siro, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB, laga berjalan cukup sengit. Bahkan, kedua tim harus berlaga hingga babak tambahan waktu. AC Milan yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang berkat gol Olivier Giroud (74’), Rafael Leao (102’), dan Saelemaekers (112’).

AC Milan vs Genoa

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, AC Milan langsung tancap gas. Bahkan di menit ke-6, mereka nyaris saja menjebol gawang Genoa lewat peluang yang dibuat Krunic.

BACA JUGA: Hasil Napoli vs Fiorentina di 16 Besar Coppa Italia 2021-2022: Diwarnai 3 Kartu Merah, La Viola Menang 5-2

Meski terus menekan, Rossoneri justru harus tertinggal lebih dulu. Genoa berhasil menjebol gawang yang dijaga Maignan lewat tandukan Ostigard di menit ke-17. Gol tersebut tercipta berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Portanova.

BACA JUGA: Belum Perpanjang Kontrak di AC Milan, Franck Kessie Mulai Dipepet Tottenham Hotspur

Dalam situasi tertinggal 0-1, Rossoneri tampak kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Pasalnya, hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-30 mereka belum juga mendapat peluang yang berarti.

Tim besutan Stefano Pioli itu pun semakin tertekan menjelang akhir babak pertama. Bahkan mereka tidak bisa melesatkan satu pun tendangan on target. Hasilnya, AC Milan harus tertinggal 0-1 dari Genoa di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AC Milan tak mengendurkan tempo permainannya. Mereka masih bertekad untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-50, Giroud hampir saja catatkan namanya di papan skor andai sundulannya tidak ditepis oleh kiper Genoa.

AC Milan vs Genoa

Kali ini para pemain Rossoneri sangat mendominasi jalannya pertandingan. Sang pelatih, Pioli juga melakukan rombakan di sektor lini tengah mereka untuk bisa melakukan lebih banyak variasi serangan.

Hasilnya pun terbukti. AC Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Giroud di menit ke-74. Pemain berpaspor Prancis itu sukses mengkonversikan umpan yang diberikan Theo Hernandez.

Tambahan waktu lima menit pun diberikan. Pasukan Pioli masih terus menebar ancaman ke gawang Genoa. Berkali-kali melakukan serangan namun masih buntu. Hasilnya, babak kedua ditutup dengan skor 1-1 dan terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan.

Tambahan Waktu

Para pemain Rossoneri tampil sangat perkasa. Pioli tampaknya memiliki racikan yang apik setelah memasukan beberapa pemain andalannya di pertengahan babak kedua tadi.

Terbukti mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1 di menit ke-102. Adalah Rafael Leao yang sukses menjebol gawang Genoa setelah menerima umpan matang dari Brahim Diaz.

Tim besutan Shevchenko itu pun dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Terus digempur oleh para pemain Rossoneri, lagi-lagi gawang Genoa kembali dijebol.

Kali ini giliran Saelmaekers yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut tercipta di menit ke-112 melalui umpan silang Theo Hernandez. Alhasil, AC Milan berhasil melaju ke babak perempat final Coppa Italia setelah menang atas Genoa dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain AC Milan vs Genoa:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Kalulu, Gabbia, Tomori (Florenzi 24’), Hernandez; Tonali, Krunic (Bakayoko 62’); Junior Messias (Saelemaekers 80’), Daniel Maldini (Brahim Diaz 62’), Rebic (Rafael Leao 62’); Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Genoa (4-3-3): Semper; Hefti, Ostigard, Vanheusden, Vasquez; Portanova, Badelj, Melegoni; Ekuban, Yeboah, Caicedo (Destro 63’).

Pelatih: Andriy Shevchenko

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini