Hasil Napoli vs Fiorentina di 16 Besar Coppa Italia 2021-2022: Diwarnai 3 Kartu Merah, La Viola Menang 5-2

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 47 2531945 hasil-napoli-vs-fiorentina-di-babak-16-besar-coppa-italia-2021-2022-diwarnai-3-kartu-merah-la-viola-menang-5-2-h8HMcRNKBX.jpg Laga Napoli vs Fiorentina di Coppa Italia 2021-2022. (Foto: Twitter/@acffiorentinaen)

NAPOLI – Hasil laga Napoli vs Fiorentina di babak 16 besar Coppa Italia 2021-2022 sudah rampung digelar. Laga yang berjalan penuh drama itu dimenangkan oleh La Viola -julukan Fiorentina- dengan skor 5-2.

Bermain di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB, laga diwarnai dengan hujan kartu merah. Ada dua kartu merah yang diberikan ke kubu Napoli, sementara satu kartu merah didapat oleh Fiorentina.

Laga Napoli vs Fiorentina

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Napoli justru mendapat tekanan dari Fiorentina. Sebab, Dusan Vlahovic dan koleganya seringkali membuat peluang meski belum ada yang berbuah gol.

BACA JUGA: Lawan 10 Orang, Liverpool Gagal Hancurkan Arsenal di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022

Tim polesan Vincenzo Italiano itu sangat mendominasi pertandingan. Tampil terus menyerang, Fiorentina nyaris saja unggul lebih dulu di menit ke-18 melalui sundulan Nikola Milenkovic. Sayang tandukannya itu masih melenceng tipis di atas mistar gawang Napoli.

BACA JUGA: Blak-blakan, Kalidou Koulibaly Ungkap Alasan Tolak Tawaran PSG

Di menit ke-21, Napoli juga mendapatkan peluang melalui serangan balik cepat yang mereka bangun. Adalah Eljif Elmas yang mendapatkan peluang tersebut setelah menerima umpan dari Politano. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan Elmas masih mampu ditangkap oleh kiper Fiorentina, Dragowski.

Hingga akhirnya di menit ke-41 Fiorentina sukses unggul lebih dulu atas Napoli. Adalah Vlahovic yang sukses merobek gawang tim berjuluk Partenopei itu.

Namun Napoli meresponnya dengan sangat cepat. Pasalnya di menit ke-44, Dries Mertens sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mampu mengkonversikan umpan matang yang diberikan Petagna.

Petaka pun harus didapat Fiorentina di menit 45 sebelum turun minum. Pasalnya sang kiper yaitu Dragowski diganjar kartu merah. Alhasil babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Di babak kedua, Napoli pun langsung tampil menyerang. Jelas mereka tak ingin menyia-nyiakan keuntungan dari segi jumlah pemain. Penguasaan bola pun juga mereka kuasai.

Laga Napoli vs Fiorentina

Di menit ke-50, Napoli hampir saja menggandakan kedudukan lewat peluang yang diciptakan Diego Demme. Akan tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh lini pertahanan Fiorentina.

Mengejutkannya, Fiorentina yang tampil dengan 10 pemain justru berhasil menjebol gawang Napoli di menit ke-57. Adalah Cristiano Biraghi yang sukses merobek gawang Partenopei berawal dari serangan balik yang mereka bangun.

Napoli masih terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun tim besutan Luciano Spalletti itu cukup kesulitan untuk menembus lini pertahanan Fiorentina meski unggul jumlah pemain.

Petaka justru terjadi oleh kubu tuan rumah di menit ke-84. Pasalnya, Hirving Lozano yang baru masuk pada menit ke-64 harus diganjar kartu merah. Itu artinya, baik Napoli dan Fiorentina sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, para pemain Partenopei masih terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun mereka kembali mendapatkan petaka karena Fabian Ruiz mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 90+3. Praktis Napoli bermain dengan sembilan pemain.

Namun secara mengejutkan, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir tepatnya pada menit ke 90+5. Adalah Petagna yang berhasil menyelamatkan Napoli dari kekalahan. Pertandingan antara Napoli kontra Fiorentina pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertanidngan pun berlanjut ke babak tambahan waktu.

Tambahan Waktu

Fiorentina yang kali ini unggul dari jumlah pemain tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Mereka tampil terus menyerang di babak tambahan waktu babak pertama kali ini.

Bebebrapa peluang mampu mereka ciptakan akan tetapi masih belum berbuah menjadi gol. Hingga akhirnya di penghujung waktu, Fiorentina mampu menjebol gawang Napoli berkat gol Venuti di menit 105+2.

Di babak kedua, Fiorentina kembali tancap gas. Terbukti, di menit ke-108, mereka kembali mnambah pundi-pundi golnya. Kali ini melalui tendangan Piatek setelah menerima umpan matang Venuti. Skor pun berubah menjadi 4-2.

Tampil terus menekan, Napoli benar-benar tak dibuat berkutik oleh tim besutan Vincenzo Italiano. Ya, di penghujung waktu tepatnya menit 120, Fiorentina kembali menjebol gawang tuan rumah lewat sepakan Maleh.

Peluit panjang pun dibunyikan. Fiorentina berhasil menang atas Napoli dengan skor akhir 5-2.

Susunan Pemain Napoli vs Fiorentina:

Napoli (4-2-3-1): Ospina (Meret 46’); Di Lorenzo, Rrahmani, Tuanzebe, Ghoulam; Lobotka, Demme (Fabian Ruiz 64’); Politano (Lozano 64’), Mertens, Elmas; Petagna.

Pelatih: Luciano Spalletti

Fiorentina (4-3-3): Dragowski; Venuti, Milenkovic, Nastasic, Biraghi; Duncan (Terracciano 45+4), Torreira, Castrovilli; Nicolas Gonzalez, Saponara (Maleh 46’), Dusan Vlahovic (Piatek 73’).

Pelatih: Vincenzo Italiano

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini