Hasil Persib Bandung vs Bali United di Liga 1 2021-2022: Pangeran Biru Bertekuk Lutut di Hadapan Serdadu Tridatu

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 49 2531925 hasil-persib-bandung-vs-bali-united-di-liga-1-2021-2022-pangeran-biru-bertekuk-lutut-di-hadapan-serdatu-tridatu-ac9vjVHUE1.jpg Persib Bandung vs Bali United. (Foto: Instagram/baliunitedfc)

DENPASAR โ€“ Persib Bandung kehilangan tiga poin penting usai dibuat tak berdaya oleh Bali United dengan skor 0-1 di laga lanjutan Liga 1 2021-2022, Kamis (13/1/2022) malam WIB. Gol satu-satunya Bali United diciptakan di babak pertama oleh Stefano Lilipaly, tepatnya di menit ke-38.

Hasil tersebut membuat Persib Bandung berada di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Sementara Bali United tetap berada di peringkat lima dengan 35 poin dan hanya terpaut satu angka dari Persebaya Surabaya yang sedang menduduki urutan keempat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bali United tampil cukup dominan dibandingkan dengan Persib Bandung sejak peluit dibunyikan. Berkali-kali mereka mendapatkan peluang akan tetapi masih belum berbuah menjadi gol.

Persib Bandung sendiri mendapatkanpeluang emasnya di menit ke-17 melalui Beckham Putra. Namun sayangnya dewi fortuna belum memihak kepadanya. Sebab bola yang dia tendang masih membentur mistar gawang.

Persib Bandung vs Bali United (Instagram/persib)

Jual beli serangan pun disuguhkan bagi kedua kesebelasan. Di menit ke-24, giliran Bali United yang mendapatkan peluangnya melalui Stefano Lilipaly. Akan tetapi tendangan yang dia lesatkan masih terlalu pelan hingga mampu ditangkap dengan mudah oleh Teja Paku Alam.

Bali United terus-terusan menggempur lini pertahanan Persib Bandung. Setelah mendapat peluang demi peluang, Lilipaly akhirnya berhasil menjebol gawang yang dijaga Teja di menit ke-38. Pemain naturalisasi itu sukses menyambar umpan matang yang diberikan Ricky Fajrin.

Memasuki lima menit akhir, Maung Bandung โ€“julukan Persib- masih terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun sayangnya serangan yang mereka bangun belum berbuah menjadi gol. Hasilnya, Bali United unggul 1-0 atas Persib Bandung di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persib Bandung langsung tampil menyerang. Tim besutan Robert Rene Alberts itu kerap kali menebar ancaman untuk lini pertahanan Bali United.

Terbukti, di menit ke-51 mereka mendapatkan peluang lewat sundulan David Da Silva berawal dari umpan manja yang diberikan Ezra Walian. Akan tetapi sundulan tersebut masih bisa diselamatkan dengan sangat baik oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Tak sampai disitu saja. David Da Silva kembali mendapatkan peluangnya di menit ke-62 melalui tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan tersebut masih melenceng sangat tipis ke sisi kanan gawang Serdadu Tridatu โ€“julukan Bali United.

Kemudian di menit ke-75 giliran Bali United yang mendapatkan peluangnya. Lagi-lagi melalui Lilipaly yang sangat baik melakukan penetrasi. Sayangnya tendangan yang dia lesatkan masih terlalu pelan.

Ezra Walian nyaris saja membawa Persib Bandung menyamakan kedudukan di menit ke-85. Namun lagi-lagi Wawan Hendrawan melakukan penyelamatan yang sangat baik. Kiper Bali United itu menepis bola yang ditendang kencang oleh Ezra sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Memasuki lima menit akhir waktu pertandingan, para pemain Maung Bandung terus-terusan menggempur lini pertahanan Bali United. Sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan mereka gagal menyamakan kedudukan. Alhasil, Bali United sukses meraih kemenangan atas Persib Bandung dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United:

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando (Bayu Fiqri 70โ€™); Dedi Kusnandar (Frets Butuan 70โ€™), Mohammed Rashid, Beckham Putra (Erwin Ramdani 81โ€™), Febri Haryadi (Ezra Walian 46โ€™); Bruno Cantanhede, David Da Silva.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya (Eky Taufik 78โ€™), Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu (Rizky Pellu 72โ€™), Eber Bessa; Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (Lerby 78โ€™).

Caretaker: Yogie Nugraha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini