Share

Jadi Pahlawan Inter Milan Juarai Piala Super Italia 2021, Begini Perasaan Alexis Sanchez

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 47 2531702 jadi-pahlawan-inter-milan-juarai-piala-super-italia-2021-begini-perasaan-alexis-sanchez-ivpHlX6S6Y.jpg Alexis Sanchez bawa Inter Milan juara Piala Super Italia. (Foto: Instagram/@alexis_officia1)

MILAN – Penggawa Inter Milan, Alexis Sanchez, menjadi pahlawan kemenangan timnya kala menghadapi Juventus di final Piala Super Italia 2021. Berkat gol Sanchez, Inter Milan pun menyegel gelar juara Piala Super Italia 2021.

Ya, Sanchez baru saja membawa I Nerazzurri -julukan Inter Milan- menjuarai Piala Super Italia 2021-2022. Gol telatnya di lima detik tersisa memastikan kemenangan dengan skor 2-1 pada menit 120+1.

Inter Milan juara Piala Super Italia

Eks penyerang Manchester United itu berhasil menjadi pembeda usai masuk dari bangku cadangan menit ke-75. Usai memainkan peran penting itu, Sanchez pun mengungkapkan perasaannya.

Dia menyampaikan keresahannya karena jarang menjadi andalan sebagai starter di Inter Milan. Ia pun beranggapan dirinya seperti singa yang sedang dikurung dalam sangkar.

BACA JUGA: Juventus Kalah dari Inter Milan di 5 Detik Tersisa, Massimiliano Allegri Ngamuk

Sanchez sendiri begitu kecewa karena Simone Inzaghi tak memilihnya sebagais starter dalam partai puncak. Padahal sebelumnya, bintang berpaspor Cile tersebut menjadi starter saat melumat Lazio dengan skor 2-1, pada 10 Desember 2021.

Dalam laga itu, Sanchez bermain bagus. Dia pun berharap bisa berlaga sejak menit awal di di Stadion San Siro dini hari tadi.

BACA JUGA: Inter Milan Juara Piala Super Italia 2021 Usai Kalahkan Juventus, Simone Inzaghi: Sangat Puas!

"Saya bermain melawan Lazio, saya pikir saya akan bermain hari ini karena saya dalam kondisi yang baik, tetapi pelatih membuat keputusan itu (cadangan)," resah Sanchez melansir dari Football Italia, Jumat (14/1/2022).

"Saya selalu mengatakan bahwa saya merasa seperti singa yang dikurung, saya tidak sedang bermain!" sesalnya.

Sanchez pun mengakui situasi yang sama sudah terjadi sejak era Antonio Conte menjabat sebagai pelatih kepala musim lalu. Ia diplot sebagai super sub yang diharapkan bisa merubah permainan dikala buntu.

Namun demikian, Sanchez tak senang dengan situasi itu. Ia menganggap bisa memberikan lebih di atas lapangan jika dimainjak sejak menit awal. Namun sayang, harapan itu jarang terkabulkan semenjak tak berseragam Arsenal.

Laga Inter Milan vs Juventus di Piala Super Italia 2021. Foto: Reuters

"Conte tiba suatu hari dan berkata, tidak ada orang lain seperti Anda, dia akan menempatkan saya di 15 menit terakhir dan berkata saya akan membuat perbedaan," ucapnya.

"Saya bilang pakai saya lebih awal, saya juga bisa membuat perbedaan! Ini adalah auman singa!," tutup Sanchez dengan harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini