Barcelona vs Real Madrid: Ancelotti Pantang Remehkan Blaugrana yang Lagi Terpuruk

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 46 2530825 barcelona-vs-real-madrid-ancelotti-pantang-remehkan-blaugrana-yang-lagi-terpuruk-A2KJYKRxWo.jpg Carlo Ancelotti kala menangani Real Madrid. (Foto: Reuters)

RIYADH – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ogah bersikap jemawa dalam menghadapi Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022. Meski kini Barcelona sedang terpuruk, Ancelotti merasa para pemain Madrid pantang memandang remeh lawannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barcelona sedang dalam kondisi terpuruk jelang berhadapan dengan Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022. Mereka harus menghadapi masa-masa sulit selepas kepergian sang megabintang, Lionel Messi, pada musim panas lalu.

Para pemain Barcelona

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, saat ini Barcelona terdampar di peringkat enam Liga Spanyol 2021-2022. Tak hanya di liga domestik, performa raksasa Catalan itu juga buruk di Liga Champions.

BACA JUGA: Barcelona vs Real Madrid: Blaugrana Tak Jadi Kehilangan Ferran Torres dan Pedri

Armada Xavi Hernandez bahkan harus terlempar ke Liga Eropa setelah hanya mampu finis di urutan ketiga. Barcelona kalah dengan Bayern Munich dan Benfica yang lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Real Madrid di Semifinal Piala Super Spanyol, Ansu Fati Siap Bela Barcelona

Sementara Los Blancos –julukan Madrid, mereka sedang menikmati masa-masa indah musim ini. Mereka bercokol di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, unggul lima poin atas Sevilla yang membuntuti di peringkat dua, serta 17 poin atas sang rival bebuyutan, Barcelona.

Dengan begitu, di atas kertas, Madrid sebenarnya diunggulkan untuk menjadi pemenang di laga El Clasico dalam semifinal Piala Super Spanyol. Namun, Ancelotti mengatakan bahwa anak buahnya tidak berpikir seperti itu.

Menurut Ancelotti, Barcelona tetap termotivasi untuk menampilkan yang terbaik dalam laga akbar tersebut. Alhasil, laga bertajuk El Clasico itu diyakini akan tetap sengit, meskipun ada jarak yang cukup jauh antara kedua tim.

“Saya akan khawatir jika para pemain berpikir bahwa kami adalah favorit, tetapi mereka tidak. Mereka pikir kami harus memberikan segalanya untuk menang,” kata Ancelotti, dilansir dari Marca, Rabu (12/1/2022).

Para pemain Real Madrid

“Pertandingan ini selalu seimbang, terlepas dari jarak (poin) di Liga Spanyol. Sama seperti pertandingan (El Clasico) di Liga Spanyol terdahulu,” imbuhnya.

Sekadar informasi, pertandingan semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022 antara Barcelona dan Madrid akan berlangsung pada Kamis 13 Januari 2022 pukul 02.00 WIB di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi. Sehari setelahnya, laga semifinal lain yang mempertemukan Athletic Bilbao dengan Atletico Madrid akan dihelat di tempat yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini