Jelang Hadapi Real Madrid di Semifinal Piala Super Spanyol, Ansu Fati Siap Bela Barcelona

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 46 2530754 jelang-hadapi-real-madrid-di-semifinal-piala-super-spanyol-ansu-fati-siap-bela-barcelona-uZ2TrGaWIJ.JPG Pemain Barcelona, Ansu Fati. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Jelang menghadapi Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2022 pada Kamis 13 Januari 2022 dini hari WIB, Barcelona mendapatkan kabar baik. Kabar baik karena pemain andalan mereka, yakni Ansu Fati sudah pulih dari cedera panjang dan siap diturunkan pada laga el clasico nanti.

Seperti yang diketahui, wonderkid asli La Masia itu sudah absen cukup panjang. Dirinya mengalami cedera hamstring setelah dan sudah menepi setidaknya dua bulan lebih.

Cedera itu membuatnya belum mencicipi permainan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Dan debutnya nanti disinyalir saat melakoni laga bertajuk El Clasico, yakni Real Madrid.

Baca Juga: Bagi Presiden Liga Spanyol, Ansu Fati Lebih Hebat dari Kylian Mbappe

Ansu Fati

Di sisi lain, pemain berusia 19 tahun itu harus lebih dulu mendapat persetujuan dari tim dokter. Hal tersebut karena dirinya belum dinyatakan fit sepenuhnya meski masuk dalam daftar skuad yang di bawa.

Namun, kabar baik itu bukan hanya Ansu Fati yang kembali ke dalam tim. Frenkie de Jong dan Araujo juga ikut serta dalam perjalanannya ke Riyadh, Arab Saudi.

"Meski berada di skuad Araujo, Ansu Fati dan Frenkie de Jong melakukan perjalanan tanpa dinyatakan fit," tulis pernyataan Barcelona, Rabu (12/1/2022).

Kendati begitu, Xavi Hernandez masih memiliki waktu yang banyak untuk memastikan ketiga pilarnya itu bugar dengan kondisi yang prima. Paling lambat, Selasa waktu setempat menjadi hari terakhir guna mendaftarkan pemain untuk laga tersebut.

Selain Ansu Fati, Barcelona juga dipastikan akan bisa diperkuat Ferran Torres dan Pedri. Sebelumnya kedua nama tersebut tak bisa dimainkan lantaran positif Covid-19.

Ansu Fati (Reuters)

Kendati begitu, usai menjalani isolasi mandiri dan tes terakhir memperlihatkan hasil negatif, maka Pedri dan Torres bisa membantu Blaugrana saat melawan Madrid nanti. Tentunya hal itu sangat baik mengingat Barcelona perlu kekuatan terbaiknya untuk bisa menang atas Madrid dan menjuarai Piala Super Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini