Share

Kesulitan Rebut Sven Botman, AC Milan Langsung Alihkan Fokus ke Tiga Bek Liga Inggris Ini

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530745 kesulitan-rebut-sven-botman-ac-milan-langsung-alihkan-fokus-ke-tiga-bek-liga-inggris-ini-xzQh9qKeT3.JPG Eric Bailly (kanan) masuk radar AC Milan di bursa transfer musim dingin 2022. (Foto: Reuters)

MILAN - AC Milan mulai melupakan pemain LOSC Lille, Sven Botman karena kesulitan merekrut pesepakbola tersebut. Meski begitu, perburuan pemain bertahan akan terus berlanjut dan Milan dikabarkan tertarik dengan tiga bek yang bermain di Liga Inggris.

Kabar mulai menyerahnya Millan menargetkan Botman diungkapkan langsung oleh Direktur Olahraga AC Milan, Ricky Massara. Dirinya secara buka-bukaan membocorkan rencana transfer I Rossoneri pada bursa transfer Januari ini.

Seperti yang diketahui, Stefano Piolli memang berhasrat untuk mendatangkan Botman pada Januari ini. Jasanya akan diandalkan untuk melengkapi kedalaman skuad, mengingat Simon Kjaer mengalami cedera parah.

Baca Juga: Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic Ukir Catatan Fantastis Usai Bobol Gawang Venezia 

Sven Botman

Namun, Massara pun ragu bahwa Lille akan membiarkan pilar pentingnya itu pergi pada pertengahan musim. AC Milan pun langsung mempertimbangkan untuk menargetkan sejumlah bek lain yang tak kalah bagus.

"Botman adalah pemain yang sangat bagus, tetapi saya tidak berpikir Lille ingin menghilangkan dirinya saat ini," kata Massara melansir dari Football Italia, Rabu (12/1/2022).

"Ada banyak opsi yang harus dipertimbangkan dan ada kemungkinan untuk dievaluasi," tambahnya.

Melihat kabar terbaru, AC Milan pun disinyalir sedang membidik sejumlah pemain bertahan yang merumput di Liga Inggris. Pemain itu ialah Nathan Ake (Manchester City), Eric Bailly (Manchester United) atau Malang Sarr (Chelsea).

Namun, I Rossoneri kemungkinan besar tak mendatangkan salah satu dari ketiga nama itu dengan opsi permanen. Milan disinyalir akan memilih untuk meminjaman pemain dengan opsi pembelian di akhir musim.

Di sisi lain, ketiga nama itu ternyata mendapat sorotan dari pakar transfer di Italia, Gianluca Di Marzio. Menurutnya, gaya bermain mereka kurang cocok merumput di San Siro.

Nathan Ake

"Mereka semua memiliki pro dan kontra. Mereka tidak memiliki karakteristik yang sempurna untuk Milan, tetapi Rossoneri membuat penilaian mereka," kata Di Marzio.

Jadi, kira-kira langkah apa yang akan diambil Milan untuk bisa memperkuat lini pertahanan mereka? Satu hal yang pasti Milan memang harus mempertahankan bek baru agar bisa terus berjuang di papan atas Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini