Share

Diminta Pendapat soal Wanita Indonesia, Ini Jawaban Jujur Shin Tae-yong

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530627 diminta-pendapat-soal-wanita-indonesia-ini-jawaban-jujur-shin-tae-yong-1qrd3mC80q.jpg Shin Tae-yong diminta pendapat soal wanita Indonesia. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

DIMINTA pendapat soal wanita Indonesia, ini jawaban jujur Shin Tae-yong. Pelatih 51 tahun ini mendapat undangan hadir di Podcast Deddy Corbuzier bertajuk Close The Door.

Serangkaian pertanyaan diajukan Deddy Corbuzier kepada Shin Tae-yong, mulai dari alasan memilih Timnas Indonesia, cara ia menangani para pemain hingga hal-hal di luar lapangan.

Shin Tae-yong

Sudah dua tahun tinggal di Indonesia, Shin Tae-yong dimintai pendapat oleh Deddy Corbuzier soal pandangannya terkait wanita-wanita Indonesia. Sekadar diketahui, banyak wanita Indonesia yang mengagumi Shin Tae-yong.

Meski banyak yang tak paham betul sepakbola, mereka tetap memberi dukungan kepada Shin Tae-yong. Puluhan bahkan ratusan wanita memberi dukungan kepada Shin Tae-yong di akun Instagram-nya, @shintaeyong7777. Lantas, apa respons Shin Tae-yong saat ditanya seperti itu?

โ€œWanita Indonesia kelihatan sangat baik dan juga ramah. Ada yang cantik, tapi ada juga yang tidak (cantik),โ€ kata Shin Tae-yong di podcast Deddy Corbuzier.

BACA JUGA: Respons Mengejutkan Shin Tae-yong saat Makan Sate Kambing di Podcast Deddy Corbuzier

Jawaban Shin Tae-yong membuat Deddy Corbuzier tertawa terbahak-bahak. Deddy Corbuzier takjub dengan kejujuran Shin Tae-yong, pelatih yang membawa Timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018.

Terlepas dari kekagumannya terhadap wanita Indonesia, Shin Tae-yong memiliki seorang istri yang tinggal di Korea Selatan. Wanita yang dimaksud adalah Cha Young-joo, perempuan yang dinikahinya pada 1995.

Shin Tae-yong

Dari hasil pernikahan ini, Shin Tae-yong memiliki dua orang putra yakni Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk. Uniknya, kedua putra Shin Tae-yong di atas mengambil jalan karier seperti sang ayah, yakni mentas sebagai pesepakbola.

Shin Jae-won saat ini berstatus pemain Suwon FC, klub yang mentas di kasta teratas sepakbola Korea Selatan. Sementara itu, Shin Jae-hyuk merumput bersama Ansan Greeners.

Ansan Greeners merupakan klub yang turun di kasta kedua sepakbola Korea Selatan. Klub tersebut juga dihuni kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini