Shin Tae-yong Ungkap Pemain Kesayangannya di Timnas Indonesia, Jawabannya Mengejutkan!

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530571 shin-tae-yong-ungkap-pemain-kesayangannya-di-timnas-indonesia-jawabannya-mengejutkan-xp3PhOG1Cb.jpg Shin Tae-yong ungkap pemain kesayangannya di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SHIN Tae-yong mengungkap pemain kesayangannya di Timnas Indonesia, jawabannya mengejutkan! Sejumlah nama ditengarai masuk kategori pemain kesayangan juru taktik asal Korea Selatan tersebut

Sebut saja Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Rachmat Irianto. Pratama Arhan dan Witan Sulaeman merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

Shin Tae-yong

Sementara itu, Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Asnawi Mangkualam merupakan pemain yang selalu dijadikan Shin Tae-yong sebagai starter di Piala AFF 2020. Meski begitu, saat ditanya siapa pemain kesayangannya, Shin Tae-yong tak menyebut nama.

“Jadi setelah ke Indonesia, saya melihat kualitas para pemain. Jadi semua yang dipilih (masuk Timnas Indonesia) semua merupakan pemain kesayangan,” ungkap Shin Tae-yong saat berbicara di Podcast Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022).

Selain itu, Shin Tae-yong mengaku selalu memberikan nasihat kepada para pemain Timnas Indonesia sebelum pertandingan. Ia meminta para pemain Timnas Indonesia untuk tidak egois dan mau bekerja sama dengan baik.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Ungkap Kelebihan Pemain Timnas Indonesia, Tak Heran Malaysia Kena Bantai di Piala AFF 2020

“Jadi saya selalu tegaskan kepada para pemain sebelum pertandingan. Mereka harus melakukan pengorbanan diri untuk tim dan tidak menonjol sendiri,” lanjut pelatih yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 tersebut.

Setelah menunjukan penampilan apik pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan menghadapi beberapa turnamen bergengsi dalam waktu dekat. Di antaranya Piala AFF U-23 2022 dan SEA Games 2021.

Shin Tae-yong

Kedua turnamen tersebut mendapat perhatian khusus dari Shin Tae-yong. Pasalnya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menargetkan Indonesia menjadi juara pada dua turnamen tersebut.

Tak hanya dua turnamen di atas, ada serangkaian ajang yang dijalani Shin Tae-yong tahun ini. Sebut saja Asian Games 2022, Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF U-19 2022, Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 dan Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini