Shin Tae-yong Ungkap Kelebihan Pemain Timnas Indonesia, Tak Heran Malaysia Kena Bantai di Piala AFF 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530532 shin-tae-yong-ungkap-kelebihan-pemain-timnas-indonesia-tak-heran-malaysia-kena-bantai-di-piala-aff-2020-Sc6qK80hfq.jpg Shin Tae-yong ungkap kelebihan pemain Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap kelebihan pemain Timnas Indonesia. Ia menyebut kemauan dan kerja keras merupakan kelebihan utama yang dimiliki Rachmat Irianto dan kawan-kawan.

Tak heran, Timnas Indonesia beberapa kali melakukan comeback di Piala AFF 2020. Ambil contoh di fase grup saat bertemu Malaysia. Tertinggal 0-1, Timnas Indonesia mengamuk dan menghajar Malaysia 4-1.

Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia)

“Kemauan dan kerja keras pemain Indonesia sangat baik,” kata Shin Tae-yong saat hadir dalam Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, mengutip pada Selasa (11/1/2022).

Kendati demikian, Shin Tae-yong juga mengungkapkan kelemahan para pemain Timnas Indonesia. Menurutnya, kerja keras saja tidak cukup dalam pertandingan. Ia menilai harus diiringi dengan organisasi permainan yang baik dan stamina yang cukup.

“Sayangnya karena tak ada power sehingga sulit mengembangkan kemampuannya. Yang terpenting itu organisasi dalam permainan. Jadi organisasi dulu harus baik, baru bisa mengeluarkan kemampuan mereka,” tambah pelatih yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 tersebut.

BACA JUGA: Soal Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia Kelak, Shin Tae-yong Ingin yang Punya Darah Indonesia

Beberapa aspek itu yang menjadi fokus Shin Tae-yong untuk membangun Timnas Indonesia. Pelan-pelan, Timnas Indonesia bangkit di bawah arahan Shin Tae-yong dan lolos ke final Piala AFF 2020.

Kendati menelan kekalahan, upaya Shin Tae-yong diapresiasi berbagai elemen, terkhusus masyarakat Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia menunjukan daya juang yang bagus, meski kalah secara organisasi permainan dari Timnas Thailand.

Shin Tae-yong

Saat ini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday periode Januari dan Piala AFF U-23 2022. Rencananya pada 24 dan 27 Januari 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday.

Kemudian pada 14-26 Februari 2022, Timnas Indonesia turun di Piala AFF U-23 2022. Di ajang ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini