Share

Peluang Juara Liga 2021-2022 Makin Terbuka, Pelatih Arema FC Minta Para Pemain Tetap Fokus

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 11 Januari 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 49 2530388 peluang-juara-liga-2021-2022-makin-terbuka-pelatih-arema-fc-minta-para-pemain-tetap-fokus-zVkfBS9jDE.jpg Skuad Arema FC. (Foto: Instagram/aremafcofficial)

BALI - Arema FC saat ini berada di peringkat kedua di klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Meski begitu, sejatinya Arema memiliki jumlah poin yang sama, yakni 37 poin dengan Persib Bandung yang berada di peringkat pertama dan Bhayangkara FC di posisi ketiga.

Fakta tersebut membuat peluang Arema merebut posisi puncak klasemen terbuka, begitu juga peluang mereka menjadi juara. Sadar akan hal itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida minta kepada para pemainnya untuk tetap jaga fokus karena perjalanan mereka menuju juara masih panjang.

Meski berada di posisi kedua klasemen sementara, namun poin Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC, sama yakni 37 poin. Sementara di posisi keempat ada tim Persebaya Surabaya dengan 33 poin. Hal ini menjadikan kans juara Singo Edan begitu terbuka, apalagi Arema FC belum terkalahkan selama 15 laga terakhir di Liga 1 musim 2021.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2021-2022 hingga Minggu, 9 Januari 2022

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

Namun pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengungkapkan laga-laga berat justru akan mengiringi timnya setelahnya. Mengingat tekanan mental dan tantangan pasti akan datang ke timnya.

"Setelah ini kami harus lebih fokus, bekerja lebih keras dan lebih profesional," kata Eduardo Selasa (11/1/2022).

Eduardo menambahkan bahwa menjaga performa adalah hal yang lebih sulit. Maka dari itu, kemenangan atas Bhayangkara FC menjadi modal berharga untuk memperkuat mental. Setelah laga ini, Arema FC bakal memghadapi PSS Sleman yang pada putaran pertama lalu mengalahkan tim Singo Edan.

"Saya sudah menyampaikan kepada para pemain untuk laga berikutnya harus bisa lebih fokus lagi. Tidak ada waktu bersantai bagi para pemain. Terlebih setelah ini kami menghadapi PSS Sleman yang mengalahkan kami pada pertemuan pertama," tambahnya.

Pelatih berusia 44 tahun mengakui, timnya cukup bagus dengan performa terakhir dalam laga terakhir melawan Bhayangkara FC. Termasuk dua pemain baru yakni Fabiano Rossa Beltrame dan Sandi Sute yang mendapat debut pada laga kontra Bhayangkara FC. Keduanya bisa menjadi alternatif untuk memperkuat sektor pertahanan dan tengah.

"Saya tidak mengomentari performa satu dua pemain. Tetapi kami cukup puas dengan performa pemain," tuturnya.

Menurutnya, performa apik Arema FC tak lepas dukungan dan doa dari suporter yang selalu memberikan ke timnya. Hal ini yang disebut pelatih asal Portugal menjadikan motivasi lebih bagi anak asuhnya untuk bermain bagus di setiap pertandingan.

Bhayangkara FC vs Arema FC

"Kemenangan atas Bhayangkara FC juga kami persembahkan untuk Aremania," tandasnya.

Sebagai informasi Arema FC berhasil menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-1 di laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, pada Minggu9 Januari 2022. Gol Arema dilesakkan oleh Rizky Dwi Febrianto menit 20 melalui tendangan jarak jauhnya.

Selanjutnya Arema FC akan berjumpa PSS Sleman di laga lanjutan Liga 1 2021-2022. Laga tersebut akan dimainkan pada Kamis 13 Januari 2022 pukul 18.15 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini