Manchester United vs Aston Villa: Ralf Rangnick Tiru Taktik Permainan Ole Gunnar Solskajer

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 45 2530217 manchester-united-vs-aston-villa-ralf-rangnick-tiru-taktik-permainan-ole-gunnar-solskajer-CoHVzSWwW7.jpg Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Twitter/ManUtd)

MANCHESTER - Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick mengaku akan menggunakan taktik permainan Ole Gunnar Solskjaer di beberapa pertandingan Setan Merah. Termasuk saat Man United menghadapi Aston Villa agar peluang kemenangan timnya bisa semakin besar.

Man United akan bersiap menghadapi Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA 2021-2022. Namun, terdapat kekhawatiran, sebelum menghadapi pertandingan di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Performa Man United di beberapa pertandingan terakhir memang belum konsisten. Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka hanya meraih dua kemenangan, dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Baca Juga: Barcelona Sakit Hati, Ralf Rangnick Konfirmasi Edinson Cavani Bertahan di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Kekalahan tersebut didapat ketika dipermalukan oleh Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-1. Rangnick pun bertekad untuk membalik nasib klub berjuluk |The Red Devils tersebut.

Selama ini Rangnick identik dengan skema permainan 4-2-2-2. Namun, tampaknya strategi itu akan segera ditinggalkan oleh Rangnick, dan bakal beralih ke skema tiga bek.

“Menurut saya sebagian besar tim di Inggris memiliki sistem tersendiri dan mempertahankannya. Tetapi, ada tim yang berpindah dari tiga bek ke empat pemain bertahan atau sebaliknya,” kata Rangnick di laman resmi klub, Selasa (11/1/2022).

Salah satu opsi yang bakal digunakan Rangnick adalah menggunakan strategi yang pernah dipakai Solskjaer. Maklum, Solskjaer memang beberapa kali menggunakan strategi tersebut.

“Kami memiliki dua pilihan tersebut. Sebelum bisa menggunakan tiga bek, kami membutuhkan dua bek tengah yang siap. Saya pikir Ole pernah melakukannya, ketika melawan Tottenham, Atalanta atau Manchester City,” ujarnya.

Hanya saja, juru taktik asal Jerman tersebut mengakui ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Termasuk ketersediaan pemain serta keadaan performa pemain yang akan digunakan.

Ralf Rangnick

“Menurut saya kami bisa bermain dengan 3 bek. Tetapi, hal tersebut tergantung dengan ketersediaan pemain, kondisi terkini dan performa pemain. Tidak lupa, siapa yang kami lawan,” imbuh Rangnick.

Menarik tentunya melihat apakah dengan cara Solskjaer, Rangnick sanggup memaksimalkan potensi para pemain Man United dan merebut kemenangan? Patut dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini