Share

PSG Gagal Kalahkan Olympique Lyon, Mauricio Pochettino Salahkan Covid-19

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 51 2529758 psg-gagal-kalahkan-olympique-lyon-mauricio-pochettino-salahkan-covid-19-rN4Z9rBq5M.JPG Pelatih PSG, Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

LYON - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino mewajarkan hasil imbang 1-1 timnya dengan Olympique Lyon di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Menurutnya, meraih hasil maksimal kala pandemi Covid-19 merupakan perkara sulit.

Paris Saint-Germain (PSG) hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Olympique Lyon di laga lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Menurut pelatih PSG, Mauricio Pochettino, kegagalan timnya menang karena banyak pemain dari Les Parisiens yang tak bisa bermain karena Covid-19.

Sebagaimana diketahui, PSG gagal membawa pulang poin penuh dari kandang Lyon. Le Parisiens -julukan PSG- tertinggal lebih dulu melalui gol Lucas Paqueta pada menit ketujuh, Thilo Kehrer kemudian menyelamatkan PSG dari kekalahan pada menit 77.

Baca Juga: Hasil Olympique Lyon vs PSG di Liga Prancis 2021-2022: Lionel Messi Absen, Les Parisiens Ditahan 1-1

Olympique Lyon vs PSG (Reuters)

Pochettino tidak terlalu mempermasalahkan hasit tersebut. Menurutnya, timnya harus bersyukur karena tidak kalah pada laga tersebut.

“Situasi yang sulit, tetapi kami harus puas. Sulit untuk bicara tentang progres, terutama dalam situasi Covid-19 yang membuat semuanya tidak stabil,” kata Pochettino dilansir L’Equipe, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut, Pochettino juga memuji penampilan pemain penggantinya. Sebagai informasi, pelatih asal Argentina itu memasukkan sepasang pemain berusia 18 tahun, yakni Edouard Michut dan Xavi Simons.

Kedua remaja itu masuk pada menit 69. Ander Herrera dan Leandro Paredes pun ditarik keluar usai gagal merubah keadaan.

Selain itu, Pochettino juga memasukkan Thilo Kehrer dan menarik keluar Colin Dagba. Pemain asal Prancis itu kemudian mencetak gol penyama kedudukan.

“Kami senang karena pemain pengganti membawa antusiasme yang kami butuhkan. Xavi (Simons), Edouard (Michut) dan Thilo (Kehrer) turut serta dalam aksi gol penyama kedudukan,” sambungnya.

Olympique Lyon vs PSG (Reuters)

Meski gagal menang, PSG masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin, hasil 14 kemenangan, lima hasil imbang dan satu kekalahan. Sementara Lyon berada di peringkat 11 dengan mengantongi 25 poin, hasil enam kemenangan, delapan hasil imbang dan lima kekalahan.

Menariknya, dari lima laga terakhir PSG di Liga Prancis 2021-2022, tim tersebut sudah menelan empat kali hasil imbang dan satu kemenangan saja. Tentunya hal itu pertanda kurang baik karena PSG kehilangan banyak poin dari lima laga terakhir mereka tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini