Share

Hasil Inter Milan vs Lazio di Pekan Ke-21 Liga Italia 2021-2022: Pemain Belakang Bantu Nerrazzurri Berjaya

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 47 2529672 hasil-inter-milan-vs-lazio-di-pekan-ke-21-liga-italia-2021-2022-pemain-belakang-bantu-nerrazzurri-berjaya-UnIy8SWzsr.jpg Berikut hasil Inter Milan vs Lazio di pekan ke-21 Liga Italia 2021-2022. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

HASIL Inter Milan vs Lazio di pekan ke-21 Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/1/2022) dini hari WIB, Inter Milan menang 2-1 atas Lazio.

Gol-gol Inter Milan dalam laga ini dilesakkan dua bek tengah mereka, yakni Alessandro Bastoni pada menit 30 dan Milan Skriniar (67’). Sementara itu, gol Lazio dikemas Ciro Immobile pada menit 35.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan makin kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan koleksi 49 angka, unggul satu poin dari AC Milan di posisi dua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan pendukung sendiri, Inter Milan tampil sangat percaya diri. Alexis Sanchez dan kawan-kawan mendominasi permainan dan mengandalkan umpan dari kaki ke kaki.

Nerazzurri –julukan Inter Milan– pun langsung bermain menyerang. Mereka terus memberi gempuran ke pertahanan tim tamu sejak awal babak pertama dimainkan. Serangan yang dibangun pun cukup efektif.

Terpantau pada menit ke-19, tim asuhan Simone Inzaghi itu sejatinya bisa unggul lebih dulu lewat aksi individu Lautaro Martinez. Namun, gol tersebut dianulir VAR yang menyatakan offside.

Usai insiden tersebut, Inter Milan malah semakin menggebu-gebu. Intensitas dan tempo permainan mereka tingkatkan. Melalui skema tendangan pojok, Nerazzurri akhirnya mengubah kedudukan pada menit ke-30.

Inter Milan vs Lazio

Alessandro Bastoni mencatatkan namanya di papan skor usai menerjang bola rebound di luar kotak penalti. Tendangannya melaju keras dan terukur ke pojok kiri gawang.

Kendati begitu, keunggulan tersebut tak berselang lama. Pertahanan tim tuan rumah nampak lengah lantaran berhasil dijebol lewat serangan balik. Ciro Immobile mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Duel di babak kedua berjalan lebih seru lagi. Skor 1-1 membuat kedua kubu menampilkan penampilan menyerang. Namun, Inter Milan tetap menunjukkan dominasinya sebagai tuan rumah.

Serangan Alexis Sanchez dan kawan-kawan pun kian lebih efektif. Namun, gaya serangan yang ditunjukkan tak berubah seperti pada babak pertama. Membangun dari belakang dan umpan-umpan pendek terus diperlihatkan.

Memasuki menit ke-60, upaya yang dibangun tim tuan rumah nyaris berbuah manis. Namun, solidnya pertahanan Lazio membuat mereka harus menarik nafas lebih dalam lagi usai sederet peluang yang didapat masih bisa dimentahkan dengan baik.

Akan tetapi, cerita berbeda pada menit ke-66. Umpan silang yang sangat manis dari Bastoni mampu dimanfaatkan dengan sensasional oleh tandukan Milan Skriniar yang memenangkan duel udara, meski dihimpit oleh dua pemain lawan. Gol pun tercipta dan Inter Milan unggul 2-1 atas Lazio.

Menariknya, Inter Milan tak mengendurkan intensitas dan tempo permainan. Mereka memilih terus bermain menyerang guna memberikan tekanan agar tak memberi kesempatan tim tamu mengembangkan permainan.

Upaya yang dipilih Simone Inzaghi itu ternyata membuahkan hasil. Tim asuhan Maurizio Sarri tak mampu membalas gol yang dicetak Skriniar serta memastikan tambahan tiga poin untuk memantapkan diri di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022.

Berikut susunan pemain Inter Milan vs Lazio:

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Darmian 77'), Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella (Vidal 82'), Ivan Perisic (Dimarco 82'); Alexis Sanchez (Correa 73'), Lauturo Martinez (Dzeko 73').

Pelatih: Maurizio Sarri

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha; Elseid Hysaj Lazzari (80'), Luiz Felipe, Stefan Radu, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi (Leiva 68'), Toma Basic (Alberto 68'); Felipe Anderson (Zaccagni 60'), Ciro Immobile, Pedro.

Pelatih: Simone Inzaghi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini