Share

Christian Eriksen Nganggur, Antonio Conte Beri Kode Tottenham Hotspur Siap Menampung

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 45 2529260 christian-eriksen-nganggur-antonio-conte-beri-kode-tottenham-hotspur-siap-menampung-njLH8HeMcV.JPG Christian Eriksen. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte baru-baru ini memberikan sinyal kepada Christian Eriksen bahwa timnya selalu terbuka untuk didatangi. Conte berkata seperti itu karena tahu Eriksen saat ini sedang menganggur usai berpisah dengan Inter Milan.

Sebagaimana diketahui, Eriksen tiba-tiba pingsan saat Denmark menghadapi Finlandia pada pertandingan pertama Piala Eropa 2020 lalu. Lalu, dia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, dia didiagnosa menderita penyakit jantung.

Kemudian, selama proses pemulihannya, pemain berusia 29 tahun itu terpaksa mengakhiri kontraknya dengan Inter Milan. Penyebabnya adalah aturan Liga Italia yang tidak membolehkan pemain yang dipasang alat ICD (Implantable Cardioverter Defibrillator) untuk berkompetisi.

Baca Juga: Resmi, Inter Milan Putus Kontrak Christian Eriksen

Christian Eriksen

Setelah itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu sempat kembali ke klub masa kecilnya di Odense, Denmark, untuk membangun kebugarannya setelah lama rehat. Lalu, kini kondisinya semakin membaik setelah berlatih dengan klub kasta ketiga Liga Swiss, FC Chiasso.

Alhasil, Eriksen kini dikabarkan akan segera kembali merumput ke lapangan hijau. Isu paling kencang adalah Eriksen akan kembali ke mantan klubnya, yakni The Lilywhites –julukan Spurs.

Sekarang, rumor tersebut semakin menguat setelah Conte memberikan kode untuknya. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa pintu selalu terbuka untuk Eriksen jika dia ingin pulang ke klub asal London Utara itu.

“Saya tidak berbicara baru-baru ini dengan Christian. Yang pasti, itu bagus, bagus, melihatnya di lapangan, melihat dia menendang bola. Kami berbicara tentang pemain yang sangat penting, tetapi terutama pemain top,” kata Conte dilansir dari Football Italia, Sabtu (1/8/2022).

“Apa yang terjadi musim panas ini sangat tidak baik, tidak baik, untuk orang-orang yang bekerja dengannya, dan orang-orang yang mengenalnya. Saya takut pada saat itu,” imbuhnya.

“Dan sekarang, melihatnya kembali siap bermain sepakbola adalah berita bagus. Saya pikir untuk Christian, pintu selalu terbuka,” sambung Conte.

Dengan begitu, Eriksen tampaknya akan benar-benar kembali ke Liga Inggris untuk membela Spurs. Sebab, Conte juga merupakan pelatihnya saat berseragam Inter Milan dan bersama-sama mengangkat Scudetto musim lalu.

Kini semua keputusan ada di tangan Eriksen. Apakah ia tertarik membela Tottenham Hotspur lagi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini