Share

Hasil Persib Bandung vs Persita Tangerang di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Maung Bandung Menang Berkat Penalti Bruno Cantanhede

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 49 2529081 hasil-persib-bandung-vs-persita-tangerang-di-pekan-ke-18-liga-1-2021-2022-maung-bandung-menang-berkat-penalti-bruno-cantanhede-WWTTzMsPqk.jpg Penalti Bruno Cantanhede beri Persib Bandung kemenangan atas Persita Tangerang (Foto: Twitter/@persib)

DENPASAR - Persib Bandung melawan Persita Tangerang di pekan ke-18 Liga 1 2021-2022. Tanding di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam WIB, Maung Bandung menang 1-0 atas Persita.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persita Tangerang (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persib tampil menekan pada awal babak pertama. Lewat kombinasi serangan yang dibangun oleh Beckham Putra dan Febri Hariyadi, mereka membuat lini belakang Persita keteteran.

Tiga belas menit laga berjalan, Maung Bandung nyaris unggul terlebih dahulu. Sayangnya, tendangan keras yang dilepaskan oleh Bruno Cantanhede dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Rendy Oscario.

Tak lama berselang, Febri melakukan skill individu di dalam kotak penalti Persita. Febri sukses menggocek Muhammad Toha, tapi sepkannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 27, Rendy kembali membuat penyelamatan gemilang. Dia menghalau sepakan voli Rashid yang menyambut umpan manis Febry. Alhasil, gawang Persita masih aman dari kebobolan.

Tak mau kalah, Pendekar Cisadane berhasil keluar dari tekanan Maung Bandung setelah setengah jam laga berjalan. Sialnya, dua peluang yang didapat oleh Irsan Maulana dan Andre Agustiar gagal berbuah gol karena barisan pertahanan Persib tampil sangat solid.

Sial bagi Persita, pada menit 32, Rendy melakukan blunder setelah bola yang dikontrolnya terlalu jauh dan Bruno berhasil mencurinya. Lalu, dia langsung menjatuhkan pemain asal Brasil itu di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih.

Kemudian, Bruno sukses melakukan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti. Persib pun unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Maung Bandung menurunkan tempo permainan. Sementara itu, Persita masih tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan Persib. Alhasil, skor 1-0 itu tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Persita langsung tampil menyerang pada menit awal babak kedua. Mereka pun mendapatkan sebuah peluang lewat Taylon Correa. Sayangnya, penyelesaian akhir buruk membuatnya gagal mencetak gol penyeimbang.

Namun, Maung Bandung tak tinggal diam. Mereka langsung menaikkan tempo permainan dan bermain dengan umpan-umpan pendek cepat

Hasilnya, Persib mendapatkan peluang emas pada menit 57 lewat Bruno. Sayangnya, Bruno menguasai bola terlalu lama sehingga sepakannya berhasil diblok oleh pemain belakang Persita. Padahal, beberapa rekannya juga sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti dan menunggu umpan darinya.

Sembilan menit berselang, Rashid hampir menambah keunggulan Maung Bandung. Akan tetapi, tendangan kerasnya dari jarak jauh masih melebar tipis di samping gawang lawan.

Tak menyerah begitu saja, Pendekar Cisadane terus berusaha mengejar ketertinggalan. Salah satunya lewat usaha Kasim Botan pada menit 77. Akan tetapi, tendangan kerasnya dari sudut sempit sisi kiri pertahanan Persib masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Pada 10 menit akhir waktu normal, tempo permainan terus meningkat. Kedua tim terlibat jual beli serangan, tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Persib pun menang 1-0 atas Persita

Berikut susunan pemain Persib Bandung vs Persita Tangerang:

PERSIB (4-5-1): T. Alam; H. Herdiana, N. Kuipers, A. Jufriyanto, A. Idrus; M. Klok, M. Rashid Bassim, F. Hariyadi, B. Putra, B. Cantanhede; David Silva.

Cadangan: B. Fiqri, A. Aziz Lutfi, E. Vizcarra, F. Butuan, Supardi, Zalnando, M. Jardel, M. Syafril Lestaluhu, M. Aqil Savik.

Pelatih: Robert Rene Alberts

PERSITA (4-3-3): R. Oscario; M. Toha, S. Anwar, A. Prasetyo, K. Gomes; N. Davronov, H. Cardoso de Oliveira, Bae Sin-Young; I. Maulana, T. Correa, A. Agustiar.

Cadangan: M. Iqbal, A. Nur Hardianto, M. Hamdi, R. Ariansyah, T. Hamdani Goentara, Altalariq Ballah, D. Atapelwa, D. Gusmawan, M. Kasim Botan.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini