Share

Penyebab Makan Konate Absen Bela Persija Jakarta saat Hadapi PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021-2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 49 2528764 penyebab-makan-konate-absen-bela-persija-jakarta-saat-hadapi-psis-semarang-lg67TYh4b3.jpg Makan Konate tak tampil di laga PSIS Semarang vs Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@persija)

GIANYAR Persija Jakarta tak diperkuat pemain anyarnya, Makan Konate, kala menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-2022. Pelatih Persija, Angelo Alessio, pun membeberkan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, pemain anyar Persija, Makan Konate, tidak masuk daftar skuad saat menantang PSIS Semarang pada Kamis 6 Januari 2022 malam WIB. Beruntung, dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, itu, Persija sukses meraih tiga poin.

Makan Konate

Macan Kemayoran -julukan Persija- melibas PSIS Semarang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic (14’ dan 69’). Sementara itu, gol Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS Semarang- disumbangkan Eka Febri di menit ke-19.

BACA JUGA: Resmi! Bali United Amankan Jasa Irfan Jaya

Namun, menariknya dalam laga tersebut, nama Konate tidak ada di skuad Persija Jakarta. Padahal, kehadiran pemain yang baru didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022 itu sangat dinantikan oleh para fans

Sayangnya, dalam pertandingan itu, Konate tidak kelihatan batang hidungnya. Ternyata, tidak hadirnya Konate bukanlah tanpa alasan.

BACA JUGA: Hasil PSIS Semarang vs Persija Jakarta di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Marko Simic Cetak Gol, Macan Kemayoran Menang 2-1

Angelo mengatakan bahwa pemain asal Mali itu tidak bisa tampil lantaran ada kendala pada administrasi yang belum selesai. Dia pun berharap untuk pertandingan berikutnya, pemain tersebut bisa tampil.

“Salah satu alasan Konate kenapa tidak dimainkan adalah karena ada administrasi yang belum selesai sehingga tidak memungkinkan dia untuk tampil. Tetapi, semoga di pertandingan selanjutnya, dia sudah bisa main di tim,” ungkap Angelo dalam konferensi pers virtual pascalaga.

Lebih lanjut, Angelo menilai bahwa kejadian seperti ini tidak hanya dialami oleh Konate. Karena menurutnya, terdapat beberapa pemain juga pernah mengalami kendala seperti ini. Terlebih saat ini, situasi sedang dalam pandemi Covid-19 yang membuat proses berjalan lama.

Makan Konate

“Saya melihat hal ini tidak terjadi pada Konate saja. Karena saya lihat pada beberapa pertandingan ada pemain yang juga mungkin belum bisa tampil karena permasalahan administrasi kemudian di masa pandemi ini memang cukup lama,” ujarnya.

Tentunya, kemenangan ini merupakan modal bagus untuk Macan Kemayoran. Pasalnya, hasil kemenangan ini membuat Persija Jakarta berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 28 poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Simic dan kolega akan menantang Persipura Jayapura. Laga ini akan digelar pada Selasa 11 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini