Diterpa Badai Covid-19, Manchester City Pincang Lawan Swindon Town

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 45 2528908 diterpa-badai-covid-19-manchester-city-pincang-lawan-swindon-town-fVSb0ldwXW.jpg Manchester City pincang jelang bertanding dengan Swindon Town di babak ketiga Piala FA 2021-2022 (Foto: Reuters)

SWINDON - Manchester City diterpa badai Covid-19. Asisten Pelatih Manchester City, Rodolfo Borrell, menyatakan itu mengganggu persiapan The Citizens untuk menghadapi Swindon Town di babak ketiga Piala FA 2021-2022.

Dijadwalkan tanding di Stadion County Ground, Swindon, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB, Man City akan mencoba meraih kemenangan. Bagi klub sebesar Man City, kemenangan adalah hal wajib dalam setiap laga.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Namun,  Man City diterpa masalah jelang melawan Swindon Town. Man City menjadi tim Liga Inggris berikutnya yang mengalami kasus badai Covid-19. Sebanyak 14 staf dan tujuh pemain tim utama dinyatakan positif Covid-19, termasuk Josep Guardiola dan asistennya, Juanma Lillo.

Man City dalam kondisi tidak ideal untuk bertanding. Meski begitu, ia memastikan Man City akan tetap tampil maksimal meski dengan kekuatan seadanya.

BACA JUGA: Manchester City Konfirmasi Josep Guardiola Positif Covid-19

“Saat ini, kami memiliki tujuh pemain yang tidak tersedia dan hingga 14 staf, jadi ini adalah wabah yang cukup besar,” kata Borrell, dikutip dari laman resmi Man City, Jumat (7/1/2022).

“Kami akan bermain dengan yang kami miliki, kami tidak memiliki lebih banyak, tetapi tujuan kami adalah untuk terus bermain sebanyak yang kami bisa, mencoba untuk menghormati semua kompetisi," ucapnya.

Lebih lanjut, Borrell mengaku tidak tahu bagaimana Man City akan menjalani pertandingan selanjutnya jika kedaan tidak membaik. Meski begitu, Borrel tidak akan melemparkan handuk putih sebelum bertanding.

“Saat ini, kami bisa mengisi tim. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di hari-hari berikutnya, tetapi saat ini susunan pemain yang mudah untuk diputuskan," tutur Borrell.

Manchester City (Foto: Reuters)

“Kami akan bermain dengan apa yang kami miliki, kami memiliki beberapa pemain tim utama dan beberapa lainnya akan datang dari tim kedua kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini