Persib Bandung vs Persita Tangerang: Pangeran Biru Kehilangan Dua Pemain Penting

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 49 2528144 persib-bandung-vs-persita-tangerang-pangeran-biru-kehilangan-dua-pemain-penting-dQnlHo49gn.jpg Sesi latihan Persib Bandung jelang hadapi Persita Tangerang. (Foto: Instagram/persib)

BALI - Jelang menghadapi Persita Tangerang di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Jumat 7 Januari 2022 malam WIB, Persib Bandung mendapatkan sebuah kabar buruk. Hal itu terkait dua pemain penting Persib, yakni Erwin Ramdani dan Dedi Kusnandar yang dipastikan absen karena mengalami cedera.

"Secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang baik. Tapi Erwin mengalami cedera engkel terkilir dan masih harus menjalani pemulihan. Dedi juga mengalami masalah pada hamstringnya hari ini," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Kamis (6/1/2022).

Absennya Erwin dan Dedi cukup mengkhawatirkan. Sebab, meski keduanya merupakan elemen penting tim.

Meski Kedua pemain tersebut sejatinya lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti, tapi kehadiran mereka cukup diandalkan. Apalagi keadaan seperti ini, kekuatan penuh jelas sangat dibutuhkan Persib agar bisa terus bisa meraih kemenangan.

Baca Juga: Bobol Gawang Persib Bandung, Shin Tae-yong Bawa Seongnam llhwa Chunma Juara Liga Champions Asia 1995

Persib Bandung

Erwin sendiri kerap dipasang untuk menggantikan Esteban Vizcarra atau Febri Hariyadi. Sedangkan Dedi sering diplot menggantikan Marck Klok atau Mohammed Rashid.

Bahkan, saat Rashid absen cukup lama karena membela Timnas Palestina beberapa waktu lalu, Dedi jadi pilihan utama untuk diduetkan dengan Klok di lini tengah. Jika Dedi tak bisa main lawan Persita, tentu ini makin mengurangi opsi di lini tengah karena Rashid diperkirakan belum siap fisiknya di laga tersebut.

Namun, dia akan terus memantau perkembangan Erwin dan Dedi. Keduanya diharapkan segera pulih agar opsi pemain Persib jadi lebih variatif.

Sementara itu, untuk Ezra Walian dan Victor Ignonefo, kans bermain mereka bermain lawan Persita sangat kecil. Sebab, informasi yang diterima tim pelatih, keduanya baru akan bergabung dengan tim seusai Persib melawan Persita.

"Ezra dan Victor diharapkan segera bergabung tanggal 8 atau 9 (Januari)," jelas Robert.

Meski begitu, tim pelatih sudah menyiapkan skema untuk mengisi slot yang ditinggalkan Ezra dan Victor. Bahkan, tim pelatih sudah memperkirakan keduanya akan absen dalam tiga laga awal Persib di putaran kedua.

Sebab, keduanya butuh waktu istirahat untuk memulihkan fisik dan mental usai mentas di Piala AFF 2020. Tim pelatih baru akan memakai jasa mereka lagi setelah benar-benar siap secara fisik dan mental.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Selain nama-nama di atas, striker anyar Bruno Cantanhede juga masih diragukan fisiknya siap untuk menjalani debutnya di laga kontra Persita. Sebab, Bruno baru bergabung ke tim bersama Rashid usai menjalani karantina.

Namun, striker anyar lainnya, David da Silva, kemungkinan bisa bermain. Sebab, dia sudah lebih dulu bergabung latihan ketimbang Rashid dan Bruno. Kondisi fisik David juga sejaug ini cukup baik.

Tentunya menarik melihat apakah dengan skuad seadanya itu Persib sanggup merebut kemenangan atas Persita? Persita sendiri sedang dalam tren yang buruk karena selalu kalah di tiga laga terakhir mereka di Liga 1 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini