Share

Usai Buat Ulah di Chelsea, Thomas Tuchel Tetap Senang dengan Penampilan Romelu Lukaku

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 45 2528553 usai-buat-ulah-di-chelsea-thomas-tuchel-tetap-senang-dengan-penampilan-romelu-lukaku-TGSiN7drjp.JPG Aksi Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Tottenham. (Foto: Reuters)

LONDON - Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022, Kamis 6 Januari 2022 dini hari WIB menjadi pertandingan pertama bagi Romelu Lukaku usai membuat keributan di tim berjuluk The Blues tersebut. Meski begitu, masalah yang dibuat Lukaku itu ternyata tak terlalu banyak mempengaruhi permainan mantan penggawa Inter Milan tersebut.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memang memainkan Lukaku sejak pertandingan berlangsung. Ini menjadi penampilan perdana Lukaku, setelah sebelumnya membuat pernyataan kontroversi mengenai keadaannya di Chelsea.

Tuchel tak terima dengan apa yang dilakukan oleh pemainnya. Pelatih asal Jerman itu murka dengan tidak memasukan nama Lukaku ke dalam skud saat The Blues ditahan imbang 2-2 dengan Liverpool.

Baca Juga:ย Ngaku Salah, Romelu Lukaku Janji Bakal Main Bagus demi Kembalikan Kepercayaan Fans Chelsea

Romelu Lukaku

Bagi Tuchel, perkara tersebut sudah tak perlu dibahas. Oleh sebab itu, dia tak segan memainkan sang striker, karena Lukaku layak dimainkan, dan performanya dianggap memuaskan.

โ€œSaya senang dengan performanya. Saya cukup yakin dia tak terlalu terpengaruh. Dia bahkan terlihat begitu santai, menerima situasi,โ€ kata Tuchel dikutip BBC, Jumat (7/1/2022).

Pada pertandingan itu sendiri, Lukaku memang tak mencetak gol. tetapi, dia dianggap mampu membuat sejumlah peluang emas dan memperkuat pertahanan, sehingga tak kebobolan.

โ€œDia sudah beranjak dari hal tersebut. Romelu mampu menangani tekanan dan kesulitan, performanya bagus dan banyak berkontribusi ketika harus bertahan, serta mendapat banyak peluang,โ€ ujarnya.

Meskipun tidak ada berapa besar denda yang diterima Lukaku. Tetapi, laporan menyebutkan mantan pemain Inter Milan itu akan menerima pengurangan gaji sebesar 500 ribu Euro atau sekitar Rp8,13 miliar.

Tentunya apa yang dikatakan Lukaku sangatlah salah. Apalagi banyak pengamat sepakbola Inggris menilai Lukaku sudah mengatakan hal yang tak menghargai Chelsea sebagai klub yang saat ini sedang dibelanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini