Share

Hasil Persebaya Surabaya vs Bali United di Pekan Ke-17 Liga 1 2021-2022: Bajul Ijo Amankan Poin Penuh

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 49 2528031 hasil-persebaya-surabaya-vs-bali-united-di-pekan-ke-17-liga-1-2021-2022-bajul-ijo-amankan-poin-penuh-KJHXo7OBNH.jpg Laga Persebaya Surabaya vs Bali United di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

DENPASAR – Laga Persebaya Surabaya vs Bali United di pekan ke-17 Liga 1 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Persebaya Surabaya berhasil kalahkan Bali United dengan skor cukup telak, yakni 3-1.

Bermain di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (5/1/2021) malam WIB, Bajul Ijo -julukan Persebaya- tampil ciamik di sepanjang laga. Mereka sudah unggul di awal laga berkat gol cepat Samsul Arif di menit kelima. Dua gol lagi tercipta di babak kedua lewat aksi Bruno (65’) dan Marselino Ferdinan (74’).

Laga Persebaya Surabaya vs Bali United di Liga 1 2021-2022. Foto: Twitter/@liga1match

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan bermain dengan tempo cepat sejak awal pertandingan dimulai. Namun, Persebaya Surabaya mampu unggul lebih dulu lewat serangan balik yang sangat apik. Adalah Samsul Arif Munip yang mampu cetak gol di menit ke-5 usai menerima umpan terobosan apik dari Marselino Ferdinan.

BACA JUGA: Hasil Arema FC vs Persikabo 1973 di Pekan Ke-17 Liga 1 2021-2022: Singo Edan Ditahan Imbang

Hingga akhirnya, Serdadu Tridatu –julukan Bali United- sukses menjebol jaring gawang Persebaya Surabaya di menit ke-14. Adalah Eber Bessa yang berhasil cetak gol dengan melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor kedua tim pun kini imbang 1-1.

Jual beli serangan terus tersaji. Baik Bali United maupun Persebaya kerap kali mendapatkan peluangnya. Akan tetapi, peluang-peluang tersebut belum ada yang membuahkan gol. Hingga menit ke-35, skor imbang masih menyelimuti laga tersebut.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, tensi pertandingan tidak menurun. Kedua tim masih melakukan pressing dan serangan balik cepat. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan. Persebaya Surabaya dan Bali United bermain imbang dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, skuad Serdadu Tridatu tampil terus menekan lini pertahanan Persebaya Surabaya. Berkali-kali Spasojevic dan kolega melakukan ancaman, namun masih berujung buntu.

Bajul Ijo –julukan Persebaya Surabaya- bukan tanpa perlawanan. Pasalnya, pasukan Aji Santoso mampu memanfaatkan serangan balik yang berbuah menjadi gol. Adalah Bruno Moreira yang sukses menjebol gawang Bali United di menit ke-65.

Petaka pun kembali terjadi di kubu Bali United. Pasalnya, gawang yang dijaga Wawan Hendrawan itu kembali dijebol oleh Persebaya Surabaya. Kali ini, lewat kaki Marselino Ferdinan di menit ke-74.

Di menit ke-80, Bali United hampir saja memperkecil ketertinggalannya melalui tandukan Lerby Eliandry. Namun sundulannya masih dapat dihadang oleh lini pertahanan Persebaya Surabaya. Harus diakui, tembok pertahanan yang dimiliki skuad Bajul Ijo sangat solid sehingga sulit untuk ditembus.

Nasib sial kembali harus dialami Bali United. Pasalnya, mereka sudah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-88. Akan tetapi Spasojevic sang eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas tersebut karena tendangannya mampu ditepis dengan baik oleh kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani.

Tambahan waktu tiga menit diberikan. Skuad Serdadu Tridatu masih terus mendapat tekanan dari pasukan Aji Santoso. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Persebaya Surabaya berhasil bungkam Bali United dengan skor 3-1.

Berikut Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Bali United:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Reva Adi Utama (Frank Sokoy 64’); M. Hidayat, Alwi Slamat, Marselino Ferdinan; Taisei Marukawa (Supriadi 90’), Bruno Moreira, Samsul Arif Munip (Johan Yoga 82’).

Pelatih: Aji Santoso

Bali United (3-4-3): Wawan Hendrawan; William Pacheco, Brwa Nouri, Haudi Abdillah (Leo Tupamahu 79’); I Made Andika Wijaya (Gavin Kwan 79’), Rizky Pellu (Lerby Eliandry 70’), Eber Bessa (Fadil Sausu 70’), Ricky Fajrin; Stefano Lilipaly, M. Rahmat (Sidik Saimima 58’), Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini