Share

Penyebab Mees Hilgers Belum Kirim Dokumen Naturalisasi ke PSSI, Pertanda Pilih Belanda ketimbang Timnas Indonesia?

Hadi Febriansyah, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 51 2527125 penyebab-mees-hilgers-belum-kirim-dokumen-naturalisasi-ke-pssi-pertanda-pilih-belanda-ketimbang-timnas-indonesia-CjYG5DnOXd.jpg Penyebab Mees Hilgers belum kirim dokumen naturalisasi ke PSSI. (Foto: Instagram/@meeshilgers)

PENYEBAB Mees Hilgers belum kirim dokumen naturalisasi ke PSSI akan dibahas dalam artikel ini. Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipercaya mengurus proses naturalisasi, Hasani Abdulgani, mengonfirmasi Mees Hilgers masih belum mengirimkan dokumen naturalisasi ke PSSI.

Dalam pengakuan Hasani Abdulgani, Mees Hilgers ingin lebih dulu berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Jika kesepakatan tercapai, bek 20 tahun itu siap dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mees Hilgers

(Mees Hilgers diincar Feyenoord Rotterdam)

"Sejauh ini dia (Mees Hilgers) belum memberikan dokumen kepada kami. Ia sedang menunggu telefon dari Coach Shin dulu. Kalau dari hasil pembicaraan keduanya, Ok. Baru nanti disusul dengan penyertaan dokumen pendukung," kata Hasani Abdulgani kepada Sportstars.id.

Muncul kabar, Mees Hilgers mengurungkan niatnya membela Timnas Indonesia. Penyebabnya karena Mees Hilgers berpeluang dipanggil Timnas Belanda jika jadi diboyong Raksasa Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam, pada musim panas 2022.

Menurut laporan De Telegraf, Feyenoord Rotterdam memburu Mees Hilgers yang tampil apik mengawal pertahanan FC Twente musim ini. Tak hanya kukuh dalam bertahan, Mees Hilgers juga aktif membantu serangan.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Marc Klok dan 4 Pemain Keturunan Hadir!

Terbukti dalam 16 pertandingan di Liga Belanda 2021-2022, Mees Hilgers mengoleksi satu gol dan satu assist. Berkat bantuan Mees Hilgers juga, FC Twente kini menempati posisi enam klasemen Liga Belanda 2021-2022 dan membuka peluang tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Karena itu disinyalir, Mees Hilgers dan Shin Tae-yong berkomunikasi untuk mencari jalan tengah. Shin Tae-yong berupaya Mees Hilgers mau membela Timnas Indonesia dan menolak jika ada tawaran dari Belanda.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong coba bujuk Mees Hilgers bela Timnas Indonesia)

Satu hal yang pasti, kehadiran Mees Hilgers dibutuhkan Timnas Indonesia. Sebab, dalam beberapa bulan ke depan, Timnas Indonesia akan menjajal sederet turnamen besar.

Sebut saja Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, Kualifikasi Piala Asia 2023, Asian Games 2022 dan Piala AFF 2022. Terdekat, Timnas Indonesia turun di Piala AFF U-23 2022 yang dilangsungkan di Kamboja pada 14-22 Februari 2022.

"Kalau untuk masalah bisa bermain di Piala AFF U-23, sepertinya belum tahu bisa atau tidak. Karena di Eropa semua masih dalam suasana liburan. Agennya Mees juga masih liburan, jadi kita tunggu saja ya," tutup Hasani Abdulgani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini