Share

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ada 4 Pemain Keturunan Tambahan!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 51 2526510 prediksi-line-up-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-asia-2023-ada-4-pemain-keturunan-tambahan-Kod6MOHwR8.jpg Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@pssi)

PREDIKSI line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipercaya bakal mendapat tambahan empat pemain keturunan saat mengarungi babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Mereka ialah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (KAS Eupen), Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles) dan Mees Hilgers (FC Twente). PSSI saat ini sedang mengurus empat pemain keturunan di atas untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Sandy Walsh

(Sandy Walsh segera bela Timnas Indonesia)

Menurut Exco PSSI Hasani Abdulgani, Jordi Amat dan Sandy Walsh proses pengumpulan dokumennya hampir rampung. Sementara Mees Hilgers masih dalam proses awal, sedangkan Ragnar Oratmangoen dalam penjajakan.

Jika keempat nama di atas bergabung, betapa berbahanya skuad Timnas Indonesia. Dalam pola 4-2-3-1, posisi penjaga gawang diisi Nadeo Argawinata.

Kemudian, empat bek sejajar ditempati Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Pratama Arhan. Lanjut ke posisi gelandang double pivot, Marc Klok dan Asnawi Mangkualam dapat diduetkan di posisi ini.

BACA JUGA: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Bermain di Luar Negeri, Nomor 1 Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Sekadar diketahui, per April 2022, Marc Klok sudah diizinkan membela Timnas Indonesia, mengingat sudah lima tahun tinggal di Tanah Air. Kemudian Asnawi Mangkualam, sebelum mentas di posisi fullback kanan, ia lebih dulu beroperasi di posisi gelandang.

Lanjut ke posisi winger kanan ada Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen di sisi sebelahnya. Kemudian Egy Maulana Vikri bergerak sebagai second striker mendukung penyerang tunggal Ilija Spasojevic.

Ilija Spasojevic

(Ilija Spasojevic bisa kembali dipanggil Timnas Indonesia)

Nantinya, drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dilakukan medio Februari 2022. Ada 24 tim yang ikut serta di babak tersebut, yang mana-mana mereka akan dibagi ke dalam enam grup. Di masing-masing grupnya berisikan empat tim.

Enam juara grup dan lima runner-up terbaik bakal diizinkan lolos ke Piala Asia 2023. Karena itu, ini merupakan momentum Shin Tae-yong meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023:

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri; Ilija Spasojevic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini