Share

Bagi Pellegrini, Jose Mourinho Pilihan Sempurna sebagai Pelatih AS Roma

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 47 2525612 bagi-pellegrini-jose-mourinho-pilihan-sempurna-sebagai-pelatih-as-roma-isstuYC1hg.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

ROMA – Kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini, senang dengan kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatihnya. Baginya, Jose Mourinho adalah sosok yang paling tepat untuk menangani timnya.

Sebagaimana diketahui, pada awal 2021, suasana ruang ganti Roma sempat memburuk. Sebab, kapten saat itu, Edin Dzeko, berselisih dengan Paulo Fonseca, yang merupakan pelatihnya ketika itu.

Jose Mourinho

Bahkan, ban kapten pemain asal Bosnia Herzegovina itu dicopot. Fonseca kemudian memilih memberikannya kepada Pellegrini.

BACA JUGA: Unboxing Hadiah Sepatu Rp12 Juta dari Jose Mourinho, Felix Afena-Gyan Semringah

Menjelang akhir musim, tim Serigala Ibu Kota Italia itu mengumumkan bahwa Fonseca tidak akan berada di Olimpico lagi musim depan. Lalu, Mourinho diperkenalkan sebagai penggantinya.

BACA JUGA: Hasil AS Roma vs Sampdoria di Pekan Ke-19 Liga Italia 2021-2022: Pasukan Jose Mourinho Gagal Menang

Setelah ditukangi oleh mantan pelatih Chelsea itu, situasi skuad Roma mulai nyaman kembali. Selain itu, para suporter mereka juga sangat senang dengannya dan selalu memberikan dukungan kepadanya, meskipun tim kesayangan mereka mendapatkan hasil buruk.

Karena itu, Pellegrini mengatakan bahwa Mou –sapaan Mourinho- adalah sosok yang tepat yang hadir di waktu yang tepat untuk Roma. Pemain asli Roma itu juga sangat senang dengan kepribadian sang pelatih yang selalu bekerja keras untuk menemukan racikan terbaik bagi timnya.

“Mourinho adalah apa yang kita semua di Roma, para pemain, pelatih, staf, dan para penggemar, semuanya butuhkan. Saya pikir dia adalah pilihan yang sempurna pada waktu yang tepat,” kata Pellegrini dilansir dari Football Italia, Sabtu (1/1/2022).

“Yang paling saya sukai dari bos adalah dia hanya tertarik pada satu hal, yaitu bekerja keras untuk mencoba dan menemukan cara baru untuk menang. Itu juga yang paling saya inginkan,” imbuhnya.

Jose Mourinho

“Saya berusia 25 tahun, saya bermain untuk Roma dan saya ingin menang. Semua pekerjaan yang kami lakukan adalah tentang keinginan untuk mencapai target itu,” jelasnya.

Sejauh ini, Mourinho baru bisa membawa Giallorossi duduk di posisi enam pada paruh musim Liga Italia 2021-2022. Namun, dia sukses membuat anak buahnya keluar sebagai juara Grup C Liga Konferensi Eropa dan lolos ke fase gugur.

Meski tampil apik di kompetisi Eropa, Roma mengalami satu kekalahan memalukan dari runner up grup C, Bodo/Glimt. Mereka dibantai 1-6 saat bertandang ke markas klub yang berasal dari Norwegia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini