Man City Menang Tipis Atas Brentford, Phil Foden Sudah Puas

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2524831 man-city-menang-tipis-atas-brentford-phil-foden-sudah-puas-7KD3tupPLC.jpg Phil Foden merayakan gol ke gawang Brentford. (Foto/Reuters)

LONDON Manchester City hanya menang tipis atas atas Brentford pada pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022, di Brentford Stadion Community, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Phil Foden mengaku sangat senang bisa membawa timnya meraih poin penuh

Man City berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Foden di menit ke-16 setelah berhasil memanfaatkan umpan matang yang diberikan Kevin De Bruyne.

Foto/Reuters

Usai laga, Foden menyebut bahwa meraih kemenangan di kandang Brentford bukanlah hal yang mudah. Karena menurutnya, The Bees –julukan Brentford- adalah tim yang kuat dan dibutuhkan kerja keras untuk tampil terus menekan.

Baca juga: Man City Kukuh di Puncak Klasemen, Guardiola Ogah Sesumbar soal Gelar Juara Liga Inggris

Maka dari itu dia menilai kalau kemenangan yang didapat Man City merupakan kemenangan yang penting. Dia juga senang karena para penggawa The Citizens mampu bermain menekan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca juga: Mikel Arteta Positif Terinfeksi Covid-19, Arsenal Berjuang Sendirian saat Hadapi Manchester City

“Ini adalah kemenangan yang penting. Melawan Brentford tentu sangat sulit. Mereka adalah tim fisik dan berbahaya dari bola mati. Kami harus terus menekan hingga peluit akhir. Saya bangga dengan para pemain karena melakukan itu,” kata Foden, dikutip dari BBC, Kamis (30/12/2021).

Lebih lanjut, Foden juga mengatakan bahwa pertandingan dengan jadwal yang sangat padat sangat dibutuhkan konsentrasi penuh. Dan hal itu dia rasakan bersama Man City yang terus tampil konsisten.

“Sepanjang Natal, anda harus tetap menginjak gas dan tetap fokus. Terbukti, tim ini melakukan hal itu,” ungkapnya.

Foto/Reuters

“Ini adalah liga paling menantang di dunia dan ini menunjukkan bahwa anda bisa kehilangan poin kapan saja. Akan tetapi, tim tetap bisa tetap fokus dan kami senang akan hal itu,” sambungnya.

Kemenangan ini memang sangat penting untuk kubu The Citizens. Pasalnya, tim polesan Pep Guardiola itu belum terkalahkan dari sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris 2021-2022.

Hasil ini juga menjadikan catatan manis tim besutan Pep Guardiola dalam menutup tahun 2021. Saat ini, Man City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 50 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini