Mikel Arteta Positif Terinfeksi Covid-19, Arsenal Berjuang Sendirian saat Hadapi Manchester City

Kamis 30 Desember 2021 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2524712 mikel-arteta-positif-terinfeksi-covid-19-arsenal-berjuang-sendirian-saat-hadapi-manchester-city-tNgmH8HXim.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Kabar buruk menghampiri Arsenal jelang menghadapi Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 1 Januari 2022 malam WIB. Sebab Arsenal dipastikan tanpa didampingi sang pelatih, Mikel Arteta lantaran ia dipastikan terpapar virus corona.

Arsenal dijadwalkan tanding kontra Man City di Stadion Emirates. Namun sayangnya pada laga penting tersebut, tim berjuluk The Gunners itu harus berjuang sendirian tanpa ada Arteta yang menemani.

Melansir dari Sky Sports, Arteta saat ini terpapar virus Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Otomatis, Arteta harus melewatkan pertandingan kala timnya menjamu Man City. Hal tersebut disampaikan melalui situs resmi Arsenal.

Baca Juga: Sanjung Odegaard Setinggi Langit, Arteta Ngaku Puas dengan Kinerjanya

Mikel Arteta

“Mikel Arteta akan melewatkan pertandingan tim melawan Manchester City di tahun baru nanti setelah tes positif Covid-19,” bunyi pernyataan Arsenal, dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/12/2021).

“Mikel menjalani isolasi sesuai dengan panduan pemerintah dan kami berharap dia segera pulih,” lanjutnya.

Arteta akan menjalani masa isolasi selama sepekan. Aturan di Inggris mengatakan bahwa orang yang menerima hasil tes negatif di hari keenam dan ketujuh masa isolasi berarti tidak perlu menjalani isolasi selama 10 hari penuh.

Pelatih asal Spanyol itu diduga terpapar virus Covid-19 karena padatnya jadwal pertandingan dalam sepekan terakhir. Kasus yang sama juga terjadi pada Patrick Vieira di Crystal Palace dan Steven Gerrard di Aston Villa.

Sementara itu, Arteta kemungkinan bisa mendampingi Arsenal pada laga melawan Liverpool di ajang Piala Liga Inggris pada 7 Januari 2022 mendatang. Tentunya laga ini merupakan partai penting bagi The Gunners.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Reuters)

Perlu diketahui, ini merupakan kali kedua Arteta terkena virus Covid-19. Dia juga pernah terpapar virus tersebut pada Maret 2020 lalu. Yang mana saat itu virus Covid-19 memang sedang menggemparkan dunia.

Tentunya diharapkan absennya Arteta tak membuat Arsenal kehilangan performa mereka yang sedang bagus-bagusnya. Seperti yang diketahui, sejauh ini Arsenal selalu menang di empat laga terakhir di kompetisi Liga Inggris 2021-2022 berkat penampilan apik yang diperlihatkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini