Man City Kukuh di Puncak Klasemen, Guardiola Ogah Sesumbar soal Gelar Juara Liga Inggris

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2524804 man-city-kukuh-di-puncak-klasemen-guardiola-ogah-sesumbar-soal-gelar-juara-liga-inggris-H7x5x1CFBP.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

BRENTFORD – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, bereaksi atas kondisi timnya kini yang semakin kukuh memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Meski tengah memimpin klasemen dengan keunggulan hingga delapan angka dari Chelsea yang mengekor di tempat kedua, Guardiola ogah sesumbar soal gelar juara.

Sebab, Guardiola menegaskan perebutan gelar Liga Inggris masih belum berakhir. The Citizens -julukan Manchester City- sendiri berhasil unggul jauh usai meraih kemenangan 1-0 atas Brentford di pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022.

Manchester CIty

Bermain di Brentford Community Stadium, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB, Man City membuka keuggulan pada menit ke-16 lewat aksi Phil Foden. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga Man City mengakhiri laga dengan skor 1-0.

 BACA JUGA: Mikel Arteta Positif Terinfeksi Covid-19, Arsenal Berjuang Sendirian saat Hadapi Manchester City

Dengan kemenangan ini, Man City memperpanjang rekor 10 laga tanpa kekalahan. Hasil ini juga membuat mereka semakin jauh dari kejaran Chelsea dan Liverpool dalam perebutan gelar juara.

BACA JUGA: Pemain Chelsea Mulai Berguguran, Thomas Tuchel Pesimis The Blues Bisa Juara Liga Inggris 2021-2022

Namun, Guardiola menilai masih banyak poin yang bisa diperebutkan dan banyak tim akan membuat mereka kesulitan. Karena itu, selisih delapan poin tak membuat Guardiola jemawa untuk berbicara peluang meraih gelar juara.

"Ada 54 poin untuk diperebutkan dan begitu banyak tim yang lebih tangguh untuk dimainkan, jadi ketika Anda memasukkannya ke dalam perspektif itu, delapan poin masih awal untuk menjadi juara," kata Guardiola dilansir dari Daily Mail, Kamis (30/12/2021).

"Tim yang kami lawan, Chelsea dan Liverpool, lebih dari luar biasa. Salah satunya adalah juara Eropa dan Liverpool telah menjadi rival besar kami dalam tiga, empat tahun terakhir," ucapnya.

Manchester City

Guardiola tak mau jemawa karena masih akan menghadapi banyak laga di Liga Inggris. Beberapa pertandingan sulit pun menanti, seperti melawan Arsenal, Chelsea, dan Southampton.

“Ketika Anda memenangkan 30 poin dari 30 poin, Anda bisa berada di posisi yang bagus. Tetapi masih ada 54 poin yang harus dimainkan dan kami hanya memikirkan Arsenal, Chelsea, dan Southampton pada tiga pertandingan berikutnya yang kami miliki," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini