Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bersinar Kontra Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 51 2523591 5-pemain-timnas-indonesia-yang-diprediksi-bersinar-kontra-thailand-di-leg-i-final-piala-aff-2020-fRJgLOMy1u.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@PSSI)

LAGA final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand akan segera bergulir. Laga leg I akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu 29 Desember 2021 malam WIB.

Jelang laga tersebut, penampilan sejumlah pemain dari kedua kubu jadi sorotan. Sebab, bagi Timnas Indonesia ataupun Thailand, dipastikan siap tampil jor-joran mulai leg I demi menjaga kans merebut gelar juara.

BACA JUGA: Penyebab Pratama Arhan Absen di Laga Timnas Indonesia vs Thailand pada Leg I Final Piala AFF 2020

Dari kubu Timnas Indonesia sendiri, ada sejumlah pemain yang diyakini bakal mengambil peran besar dalam membantu skuad Garuda mendulang hasil manis. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bersinar kontra Thailand di leg I final Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Remehkan Timnas Indonesia, Mantan Pelatih Thailand Prediksi Skuad Gajah Perang Juara Piala AFF 2020

5. Nadeo Argawinata

Salah satu pemain yang diprediksi bersinar di laga kontra Thailand ialah Nadeo Argawinata. Perannya tentu saja akan sangat penting dalam membantu Timnas Indonesia mendulang hasil manis atas Thailand karena kesigapannya mengawal mistar gawang Merah Putih menjadi penting.

Nadeo Argawinata

Thailand sendiri diyakini akan berusaha menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Karena itu, lini pertahanan Indonesia akan lebih disorot. Nadeo Argawinata pun diyakini akan tetap mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Shin Tae-yong, untuk menjaga gawang Timnas Indonesia.

Apalagi, kinerja apik ditunjukkannya dalam laga leg II semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura. Dia berhasil menggagalkan penalti Faris Ramli hingga menjaga peluang Indonesia untuk menang. Laga pun akhirnya diselesaikan manis oleh skuad Garuda dan melenggang ke babak final.

4. Asnawi Mangkualam

Berikutnya, ada nama Asnawi Mangkualam. Dia juga terus menunjukkan kinerja apik di sepanjang gelaran Piala AFF 2020 sehingga terus mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk bermain.

Asnawi Mangkualam

Sebagai kapten, bek klub Korea Selatan, Ansan Greeners, terlihat sangat baik dalam memimpin rekan-rekannya agar terus bersemangat bermain di lapangan. Asnawi juga kerap memainkan peran penting dalam terciptanya gol-gol Timnas Indonesia. Kinerja apik ini pun diprediksi berlanjut ke laga kontra Thailand.

3. Alfeandra Dewangga

Di urutan ketiga, ada nama Alfeandra Dewangga. Pemain yang satu ini menjadi salah satu yang tidak tergantikan selama Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020.

Alfeandra Dewangga

Kinerja apik Alfeandra Dewangga berhasil membuat Shin Tae-yong memberi keperayaan lebih kepadanya untuk mengawal lini pertahanan skuad Garuda. Dalam laga melawan Singapura beberapa hari lalu pun, Dewangga menunjukkan peran besarnya dalam permainan Timnas Indonesia.

Tak hanya menjaga lini pertahanan, dia juga berperan dalam terciptanya gol Timnas Indonesia. Tak ayal, sosoknya diyakini akan bersinar pula di laga kontra Thailand.

2. Irfan Jaya

Nama lainnya ialah Irfan Jaya. Striker berusia 25 tahun ini juga terus menunjukkan kinerja apiknya bersama skuad Garuda. Ada banyak gol yang sudah disumbangkannya sehingga menunjukkan betapa tajamnya striker yang satu ini.

Irfan Jaya

Irfan Jaya bahkan berpeluang menyabet Sepatu Emas Piala AFF 2020 usai mengoleksi 3 gol sejauh ini. Dia kini menempel ketat striker Thailand, Teerasil Dangda, yang ada di puncak top skor bersama Safawi Rasid dan Bienvenido Maranon dengan empat gol. Namun, Safawi Rasid dan Bienvenido Maranon sendiri diketahui sudah sudah tidak bermain lagi.

Ketajaman Irfan Jaya pun diyakini masih akan terus terlihat di Piala AFF 2020. Sebab, dia tentu berambisi membawa Indonesia menang atas Thailand hingga menyabet gelar juara.

1. Egy Maulana Vikri

Terakhir, ada nama Egy Maulana Vikri. Pemain yang satu ini akhirnya menjalani laga perdananya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 saat melawan Singapura di leg II babak semifinal.

Egy Maulana Vikri

Dalam laga itu, Egy langsung bekerja dengan apik. Pemain yang kini merumput bersama FK Senica itu beberapa kali membuat lini belakang Singapura kerepotan karena serangan-serangannya yang membahayakan.

Satu gol pun dapat disumbangkan Egy di laga perdananya pada ajang Piala AFF 2020 itu. Kontribusi besar Egy dalam permainan Timnas Indonesia diyakini akan terus terlihat di laga kontra Thailand.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini