Share

Timnas Indonesia Lawan Thailand di Final Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Ajak Skuad Garuda untuk Introspeksi dan Fokus

Tino Satrio, MNC Portal · Senin 27 Desember 2021 03:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 51 2522970 timnas-indonesia-lawan-thailand-di-final-piala-aff-2020-egy-maulana-vikri-ajak-skuad-garuda-untuk-introspeksi-dan-fokus-yNTskpcY3F.jpg Egy Maulana Vikri merayakan gol ke gawang Timnas Singapura di Piala AFF 2020. (Foto/Liga AFF)

SINGAPURA – Timnas Indonesia akan melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Egy Maulana Vikri mengajak skuad Garuda untuk melupakan kemenangan atas Singapura, dan lebih baik untuk introspeksi dan fokus pada partai puncak.

Tim Merah Putih melaju ke final setelah menyingkirkan Singapura. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 11.

Foto/AFF

Pada pertemuan kedua, Timnas Indonesia berhasil bermain lebih baik. Hasilnya, skuad asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor 4-2 atas delapan pemain The Lions.

Baca juga: Penyerang Singapura soal Egy Maulana Vikri Tarik Baju: Aku Akan Berikan Jersey Ini Padamu

Egy Maulana Vikri memiliki pesan kepada rekan-rekannya untuk laga Final Piala AFF 2020. Ia meminta Skuad Garuda tak jemawa dengan hasil kemenangan atas Singapura.

Baca juga: Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Tegaskan Pasukan Gajah Perang Bukan Favorit Juara Piala AFF 2020

"Lupakan kemenangan kemarin, intropeksi, ayo fokus ke Final! Tinggal dua pertandingan lagi, Bismillah," tulis Egy dalam Instagram-nya yang dikutip Senin (27/12/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Timnas Indonesia akan melawan Thailand yang menyingkirkan Vietnam. Tim Gajah Perang menang 2-0 atas The Golden Star pada pertemuan pertama. Kemudian bermain imbang tnapa gol di laga kedua semifinal.

Foto/Instagram

Egy juga meminta dukungan kepada masyarakat Tanah Air. Doa dan dukungan tersebut tentunya sangat dibutuhkan oleh putra-putra terbaik bangsa yang sedang berjuang di atas lapangan.

"Doa dan dukung kami. Semangat menolak menyerah," tulis Egy.

Final Piala AFF 2020 berlangsung dalam dua pertandingan di Stadion Nasional, Singapura. Leg pertama pada 29 Desember mendatang, kemudian dilanjutkan pada 1 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini