Share

Pelatih Thailand Bertekad Kalahkan Timnas Indonesia demi Kiper Utama Skuad Gajah Perang

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 27 Desember 2021 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 51 2522962 pelatih-thailand-bertekad-kalahkan-timnas-indonesia-demi-kiper-utama-skuad-gajah-perang-a7ZFQKP0HJ.jpg Chatcai Budrom cedera dalam laga Thailand vs Vietnam di semifinal leg 2 Piala AFF 2020. (Foto/Changsuek)

SINGAPURA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexander Polking sangat ingin mengalahkan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. Dia akan mempersembahkan gelar juara untuk kiper utama skuad Gajah Perang, Chatchai Budprom.

Chatcai menderita cedera saat timnya imbang dengan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Saat itu, Chatchai bertabrakan dengan Tien Linh di menit ke-28. Pemain berusia 34 tahun itu terlihat menangis kesakitan dan langsung ditandu keluar lapangan dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Foto/Twitter

Sebagai informasi, Chatchai memang tampil impresif dalam enam pertandingannya bersama Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand. Dalam enam pertandingan di Piala AFF 2020, gawang yang dikawal Chatchai hanya kemasukan sekali dan mencatatkan empat nirbobol.

Baca juga: Pemain Thailand Akui Timnas Indonesia Kuat tapi Pertahanan Skuad Gajah Perang Solid

Selepas pertandingan, Polking langsung memuji perjuangan yang ditunjukkan oleh Chatchai. Melihat sang penjaga gawang cedera, pelatih kelahiran Brasil itu langsung bertekad persembahkan gelar bagi pemain BG Pathum itu.

Baca juga: Timmas Indonesia vs Thailand, Duel Klasik di Piala AFF

“Bangga sekali dengan pemain saya, mereka sangat bekerja keras dalam tugas bertahan, khsusunya di babak kedua. Luar biasa, itu menunjukkan semangat tim,” kata Polking dalam konferensi pers pascapertandingan, Senin (27/12/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

“Sangat senang kami ke final. Berita sedihnya, kiper kami Chathai cedera, dia menyelamatkan kami dengan baik, tetapi kami akan berusaha untuk menjadi juara untuknya,” ungkapnya.

Foto/Twitter

Sementara itu, di pertandingan final Piala AFF 2020, Timnas Thailand akan berhadapan dengan Indonesia. Pertandingan itu digelar dalam dua leg. Leg pertama akan dilangsungkan pada Rabu (29/12/2021), sementara leg kedua akan dihelat pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Final Piala AFF 2020 berlangsung dalam dua pertandingan di Stadion Nasional, Singapura. Pertama dihelat pada 29 Desember 2021, kemudian laga kedua pada 1 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini