Share

Tembus Final Piala AFF 2020, Pelatih Thailand Puas dengan Pertahanan Skuad Gajah Perang

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 27 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 51 2522957 tembus-final-piala-aff-2020-pelatih-thailand-puas-dengan-pertahanan-skuad-gajah-perang-6xXt7UxHro.jpg Pemain Timnas Thailand dan Timnas Vietnam beraksi pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. (Foto/Twitter Changsuek)

SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Thailand berhasil menembus final Piala AFF 2020 setelah bermain imbang tanpa gol pada leg kedua babak empat besar melawan Vietnam. Selepas pertandingan, Alexandre Polking puas dengan kinerja pertahanan skuad Gajah Perang.

Timnas Vietnam memang berupaya untuk mencetak gol sejak awal pertandingan di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (26/12/2021). The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- bertubi-tubi menekan pertahanan Thailand.

Foto/Twitter

Namun begitu, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Meski begitu, upaya Timnas Thailand yang bermain dengan skema bertahan harus dibayar dengan kartu kuning bek kiri, Theerathon Bunmathan dan sang penjaga gawang, Chatchai Budprom yang mengalami cedera.

Baca juga: Kiper Utama Thailand Absen di Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Punya Keuntungan

Alhasil, Theerathon sudah dipastikan tidak bisa tampil pada leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia yang akan digelar pada Rabu (29/12/2021) mendatang. Sementara, Chatchai kemungkinan absen karena cedera parah yang dideritanya.

Baca juga: Timmas Indonesia vs Thailand, Duel Klasik di Piala AFF

Usai pertandingan, pelatih Thailand, Alexander Polking langsung menyanjung cara bertahan para pemainnya. Polking menyebut anak asuhnya berhasil menunjukkan pertahanan luar biasa pada babak pertama dan kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya sangat bangga dengan upaya yang dilakukan para pemain saat bertahan, terutama di babak kedua, itu adalah penampilan yang luar biasa,” ucap Polking dilansir dari laman resmi Piala AFF 2020, Senin (27/12/2021).

Foto/Twitter

“Ini menunjukkan semangat tim yang luar biasa dari cara para pemain berjuang satu sama lain, berdiri bersama dan menangani tekanan bola panjang dari Vietnam,” tambahnya.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan upaya defensif dan tentu saja kami harus lebih baik dengan bola, tetapi itu adalah masterclass dalam bertahan,” lanjut Polking.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini