Share

Bak Peramal, Tebakan Diego Michiels Tepat saat Penalti Faris Ramli Ditepis Nadeo Argawinata

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 51 2522749 bak-peramal-tebakan-diego-michiels-tepat-saat-penalti-faris-ramli-ditepis-nadeo-argawinata-mPGMl1aoA8.jpg Diego Michiels. (Foto: Instagram/diegomichiels24)

SINGAPURA – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Diego Michiels tengah viral di media sosial karena kehebatannya dalam meramal arah tendangan penalti Singapura saat melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sebelum tendangan dilakukan, Michiels menebak arah tembakan dan tebakannya pun benar.

Seperti yang diketahui emenangan Timnas Indonesia tak lepas dari peran vital penjaga gawangnya, Nadeo Argawinata yang berhasil menepis tendangan penalti Faris Ramli di menit akhir. Menariknya, pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Diego Michiels berhasil menebak arah penalti Faris Ramli.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya (@diegomichiels24), pemain kelahiran Belanda itu terlihat sedang menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Singapura.

Baca Juga:Β Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2020 di iNewsTV Hari Ini: Thailand vs Vietnam, Mencari Lawan Timnas Indonesia di Final

Diego Michiels menebak dengan sangat akurat saat penalti Singapura ke gawang Timnas Indonesia

Saat itu, kedudukan tengah imbang 2-2. Namun, The Lions mendapatkan penalti pada menit akhir. Pada momen Faris Ramli mengambil penalti, Michiels langsung menebak tendangan penyerang senior Singapura itu.

Alhasil, tebakan Michiels terhadap arah datangnya sangat akurat. Nadeo pun berhasil menyelamatkan gawang Timnas Indonesia di menit-menit akhir. Usai tebakannya benar, Michiels pun terlihat bersorak gembira.

β€œNadeo tangkap, Nadeo tangkap. Sini-sini (memprediksi arah datangnya bola). Saya bilang apa! Saya bilang apa!,” teriak Michiels dalam unggahan video itu, dikutip pada Minggu (26/12/2021).

Tak hanya Michiels, penyelamatan Nadeo pun membuat nafas seluruh publik Tanah Air bersorak gembira. Alhasil, Timnas Indonesia terhindar dari kekalahan dan memaksa Singapura untuk bermain di waktu tambahan.

Di waktu tambahan, Timnas Indonesia berhasil tampil trengginas lantaran unggul jumlah pemain. Dua gol pun berhasil tercipta usai Shawal Anuar (91’) menciptakan gol bunuh diri, dan Egy Maulana Vikri (105+2’) menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia menjadi 4-2.

Fakta menarik Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2020

Pada akhirnya Timnas Indonesia Indonesia berhasil menumbangkan Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Hasil ini membuat Skuad Garuda berhak mendapatkan tiket final usai menang agregat 5-3.

Selanjutnya, Timnas Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal leg kedua antara Thailand vs Vietnam yang akan digelar pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB. Siapa pun yang menang di laga tersebut akan berjumpa Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini